Sevilla Juara Liga Europa Selesai Kalahkan Dnipro 3-2

Sevilla Juara Liga Europa Selesai Kalahkan Dnipro 3-2

Sevilla Juara Liga Europa Selesai Kalahkan Dnipro 3-2

Bandar Judi Bola, Warsawa – Sevilla jadi juara Liga Europa musim ini. Sevilla menang 3-2 sesudah bertarung sengit lawan Dnipro Dnipropetrovsk, dengan paruh pertama pertandingan itu telah mendatangkan empat gol.

Dalam kompetisi di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis (28/5/2015) dinihari WIB, Dnipro cetak gol cepat lewat Nikola Kalinic di menit ke-7. Kemudian Sevilla merespons, bukan hanya melalui gol balasan tetapi juga gol yang bikin mereka berbalik unggul.

Grzegorz Krychowiak bikin Sevilla dapat menyamai score di menit ke-28 serta tiga menit berselang gol dari Carlos Bacca bikin club Spanyol itu berbalik unggul atas lawannya yang asal Ukraina.

Walau demikian, pas saat sebelum turun minum satu gol lain terwujud. Ruslan Rotan bikin Dnipro menyamai score jadi 2-2.

Di babak ke-2 hanya satu gol yang terwujud. Yaitu Bacca yang kembali mencatatkan namanya di papan score sekalian meyakinkan kemenangan Sevilla.

Hasil itu bikin Sevilla bukan hanya berhasil menjaga gelar juara namun juga mencatatkan histori juga sebagai tim pertama yang dapat memenangkan Piala UEFA/Liga Europa sejumlah empat kali (2006, 2007, 2014, 2015).

Dengan kemenangan atas Dnipro ini Sevilla juga sukses melindungi catatan sempurnanya di final Piala UEFA/Liga Europa. Dari empat kali menembus final arena itu, Sevillistas dapat memenangi kesemuanya.

Jalannya Pertandingan

Baru tujuh menit pertandingan jalan, Dnipro telah cetak gol. Dimulai dari ketidakmampuan lini belakang Sevilla menyingkirkan suatu bola panjang, tandukan Kalinic di depan gawang selanjutnya berbuah gol pertama dalam pertandingan.

Masuk menit ke-28, Sevilla menyamai kedudukan. Dimulai dari sepak sudut yang di ambil pendek, Bacca lalu kirim bola ke jantung pertahanan Dnipro untuk diteruskan dengan tendangan Krychowiak.

Tiga menit berselang Sevilla berbalik unggul melalui suatu serangan balik cepat. Bacca yang lolos dari jebakan offside serta kawalan pemain lawan menggiring bola, mengecoh penjaga gawang, serta kirim bola ke gawang Dnipro.

Mendekati turun minum Dnipro bikin score jadi 2-2. Dari suatu sepakan bebas, Rotan kirim si kulit bundar melalui pagar pemain Sevilla untuk bersarang didalam gawang Sevilla.

Di pertengahan babak ke-2, tepatnya di menit ke-64, Sevilla memperoleh sepakan penjuru. Bola dilayangkan pas ke depan gawang, dengan Stephane M’bia melompat tertinggi untuk menanduk si kulit bundar. Namun arah bola masih tetap diatas mistar gawang Dnipro.

Empat menit lalu penjaga gawang Denis Boyko menyelamatkan gawang Dnipro dengan hadangan di tiang dekat menyusul suatu sepak sudut untuk Sevilla. Usaha Krychowiak lakukan tembakan rebound dari jarak dekat lantas dikandaskan barisan belakang Dnipro.

Selalu menghimpit, Sevilla pada akhirnya memperoleh gol di menit ke-73. Kekeliruan antisipasi barisan pertahanan Dnipro dimaksimalkan oleh Bacca yang menggiring bola masuk ke jantung pertahanan lawan serta lalu cetak gol.

Boyko lakukan penyelamatan utama untuk Dnipro. Bacca sukses menyundul bola umpan silang dari rekannya, namun si kulit bundar masih tetap dapat ditepis oleh Boyko di menit ke-80.

Baca Juga : Saat Gosip PSSI Semakin Jauh Masuk ke Ranah Politik

Pernah ada kerisauan tentang keadaan Matheus sesudah pemain Dnipro itu bertabrakan dengan Benoit Tremoulinas dalam suatu duel hawa. Ia memperoleh perawatan diatas lapangan sepanjang sebagian sebelum pada akhirnya ditandu keluar lapangan dengan keadaan yang nampaknya tak separah sangkaan awal.

Susunan Pemain

Dnipro : Boyko, Douglas, Fedetskiy, Kankava (Shakhov 85′), Matos, Cheberyachko, Fedorchuk (Bezus 70′), Rotan, Kalinic (Seleznyov 78′), Konoplyanka, Matheus.

Sevilla : Rico, Tremoulinas, CarriƧo, Kolodziejczak, Reyes (Coke Andujar 59′), Banega (Iborra 89′) Vitolo, Aleix Vidal, Mbia, Bacca (Gameiro 82′).