Gebuk Bolivia 3-1, Peru Maju ke Semi final

Gebuk Bolivia 3-1, Peru Maju ke Semi final

Gebuk Bolivia 3-1, Peru Maju ke Semi final

Bandar Judi Bola, Temuco – Peru tampak memberikan keyakinan untuk singkirkan Bolivia. Paolo Guerrero cetak hat-trick untuk memberikan inspirasi kemenangan Peru atas Bolivia dengan score 3-1.

Memainkan kompetisi perempatfinal di Estadio Municipal, Jumat (26/6/2015) pagi WIB, Guerrero membawa Peru mengungguli Bolivia dengan kelebihan 2-0 di babak pertama.

Guerrero kembali menggetarkan gawang Bolivia di babak ke-2. Sedang gol hiburan Bolivia terwujud dari penalti Moreno.

Hasil ini mengantar Peru bertemu dengan tuan rumah Chile di babak semi final yang bakal di gelar 29 Juni.

Peru segera menghimpit mulai sejak awal. Di menit ke-16, Peru nyaris cetak gol pembuka yang dimulai dari kegagalan mengamankan bola sepakan pojok.

Penjaga gawang Romel Quinonez keluar dari sarang untuk mencegat bola namun tidak berhasil. Bola lalu tentang kaki pemain bertahan Bolivia saat sebelum bergulir ke arah gawang saat sebelum disapu pas di garis gawang.

Usaha Peru cetak gol pada akhirnya membawa hasil di menit ke-20. Crossing prima Juan Vargas dari segi kiri disongsong Guerrero dengan sundulan yg tidak dapat ditahan Quinoez. Peru memimpin 1-0.

Cuma berjarak dua menit, Peru melipat-gandakan skornya jadi 2-0. Guerrero kembali membobol gawang Bolivia yang dimulai dari serangan balik cepat.

Christian Cueva mengoper bola pada Guerrero, untuk diteruskan dengan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang Quinonez dari jarak seputar sembilan mtr..

Selanjutnya ancaman-ancaman Peru merepotkan Bolivia. Di menit ke-37, gol ketiga Peru hampir terwujud kalau tendangan mendatar Jefferson Farfan tak menghantam tiang gawang.

Di saat injury time, Farfan untuk ke-2 kalinya hampir menaikkan pundi-pundi gol timnya. Sayang sekali, tendangan melengkungnya dari sepakan bebas menimpa mistar gawang.

Sesudah turun minum, Bolivia mulai meneror. Pemain pengganti Damian Lizio melanjutkan sepakan bebas namun sundulannya masih tetap terlampau lemah.

Kesempatan lain datang di menit ke-61. Sepakan sudut Martin Smedberg-Dalance menjumpai Alcides Pena namun eksekusi Pena malah melayang diatas gawang Peru.

Lalu Peru malah beroleh gol ketiganya di menit ke-75. Cuma sebagian detik sesudah sundulannya melenceng, Guerrero melengkapi torehannya dengan hat-trick.

Kekeliruan pemain belakang Bolivia bikin Guerrero dapat merebut bola. Dia mendribble bola ke arah gawang saat sebelum melepas tembakan mendatar dengan kaki kanannya. Bolivia 0, Peru 3.

Dua menit saat sebelum saat normal kompetisi habis, Bolivia cetak gol dari titik putih menyusul tekel telat Luis Advindicula pada Pedriel di ruang terlarang. Marcelo Moreno maju juga sebagai eksekutor serta tak lakukan kekeliruan untuk mengecilkan score jadi 1-3.

Baca Juga : Akting Jara yang Buat Cavani Dikartu Merah

Peru kembali nyaris membuat gol ke empat di saat injury time. Sepakan mendatar Guerrero memaksa Quinonez lakukan penyelamatan, bola rebound di tiang dekat tidak berhasil dijangkau Vargas.

Susunan Pemain
BOLIVIA : Quinonez, Hurtado (Escobar45′), Raldes, Zenteno, Morales (Lizo 45′), Smedberg, Bejerano, Chumacero, Coimbra, Pena (Pedriel 68′), Martins.

PERU : Gallese, Advincula, Zambrano, Ascues, Vargas, Retamoso, Cueva (Reyna 82′), Yotun, Farfan (Hurtado 77′), Guerrero, Pizarro (Carillo 66′)