Del Bosque Tinggalkan Kursi Pelatih Timnas Spanyol

Del Bosque Tinggalkan Kursi Pelatih Timnas Spanyol

Del Bosque Tinggalkan Kursi Pelatih Timnas Spanyol

Agen Bola Online ,Madrid – Vicente del Bosque menginformasikan melepas jabatannya tidak lama sesudah Spanyol tersingkir dari 16 besar Piala Eropa.

Spanyol memanglah tidak berhasil mengulang berhasil empat th. lantas di Piala Eropa. La Furia Roja berhenti di babak 16 besar sesudah disingkirkan Italia.

Del Bosque tidak serta-merta menempatkan jabatannya selesai kekalahan itu. Nampak berita yang sama kuat pada dia akan selalu ada di timnas Spanyol atau menyudahi pekerjaannya itu.

Teka-teki itu terjawab Jumat (1/7/2016) pagi WIB. Del Bosque mundur dari kursi pelatih.

” Tanpa ada kesangsian, saya katakan tidak memiliki ketertarikan untuk melajutkan jabatan pelatih ini. Ini telah kami diskusikan sebagian lama. Ini telah jadi ketentuan akhir, ” kata Del Bosque pada Radioagaceta serta diambil Football Espana.

” Kontrak saya dengan federasi hingga 31 Juli. Saya tidak punya niat untuk meneruskan posisi pelatih, namun ada saatnya kita berlaku bijaksana.

” Saya memutuskan ini dengan bijaksana lantaran kami ada dalam bisnis (sepakbola) serta mesti tunjukkan tertarik. Serta ketentuan telah di ambil.

” Susah untuk meninggalkan (timnas). Saya suka (dengan apa yang telah saya lakukan) serta tidak seseorang juga dapat menuduh saya meremehkan pekerjaan sebagai pelatih. Bakal ada fase yang begitu susah, yaitu pada kwalifikasi Piala Dunia pada bln. September serta itu tetaplah mesti digerakkan, ” papar dia.

Baca Juga : Pelatih Polandia Sebut Wasit Harus Lebih Lindungi Lewandowski

Del Bosque mengawali pekerjaannya di timnas Spanyol mulai sejak 2008. Dia menukar Luis Aragones. Berbarengan Del Bosque, Spanyol mencapai sederet hasil gemilang dengan berhasil jadi juara Piala Dunia 2010 serta menjaga gelar Piala Eropa dua th. lalu.

Namun, saat jaya Spanyol telah habis dalam dua turnamen besar paling akhir. Tim Matador kandas di fase group Piala Dunia 2014 serta saat ini harusnya meninggalkan Prancis. Bahkan juga, banyak yang menyampaikan masa keemasan timnas Spanyol telah selesai.