Everton vs Spurs Berimbang 1-1

Everton vs Spurs Berimbang 1-1

Everton vs Spurs Berimbang 1-1

Agen Bola ,Liverpool – Pertandingan Everton dengan Tottenham Hostpur selesai tanpa ada pemenang. Walau unggul lebih dahulu, The Toffees selanjutnya mesti senang bermain imbang 1-1.

Bertanding di Godison Park, Sabtu (13/8/2016) malam WIB, Everton mengawali pertandingan tanpa ada striker andalan mereka Romelu Lukaku, yang diberitakan alami cedera. Ronald Koeman berikan peluang pada dua rekrutan baru Everton untuk segera jadi starter di minggu pertama ini dengan memainkan Idrissa Gueye serta kiper Maarten Stekelenburg.

Tuan tempat tinggal lebih dahulu buka kelebihan waktu kompetisi baru berumur lima menit. Sepakan bebas Ross Barkley jauh dari kotak penalti masuk ke gawang Hugo Lloris untuk menggelorakan pendukung tuan tempat tinggal.

Namun kelebihan itu tidak berhasil dipertahankan hingga pertandingan selesai. Erick Lamela pada menit 60 menjebol gawang Everton untuk menyamai kedudukan jadi 1-1. The Lillywhites miliki sebagian kesempatan untuk membalikkan kondisi sebelumnya pertandingan selesai. Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit tak ada gol penambahan terwujud.

Jalannya Pertandingan

Everton menguasai penguasaan bola di menit-menit awal kompetisi. Walau belum dapat menembus pertahanan tamunya, tuan tempat tinggal sukses buka kelebihan waktu pertandingan baru jalan lima menit. Ross Barkley cetak gol pertama timnya di musim ini.

Gol itu dia bikin dari eksekusi sepakan bebas jauh dari gawang. Barkley mengorbitkan bola ke kotak penalti dengan harapan ada rekannya yang menyambar, namun bola nyatanya sekalipun tidak tentang pemain ke-2 kubu. Si kulit bundar memantul sekali di tanah untuk lalu masuk ke gawang di tiang jauh.

Lima menit berselang Everton kembali meneror lewat Deulofeu. Menusuk dari sayap kiri dia berhasil melalui Walker serta melepas tembakan. Bola yang dia sepak dapat di tangkap Lloris.

Sesudah tidak berhasil memberi reaksi atas gol yang bersarang di gawangnya, Spurs alami kesusahan menembus pertahanan Everton. Waktu usaha cetak gol penyama tidak kunjung datang mereka jadi mesti terima berita jelek. Di menit 35 Lloris ditarik keluar serta digantikan Michel Vorm. Belum ada konfirmasi, namun Lloris nyaris di pastikan alami cedera.

Hingga babak pertama selesai, Spurs tidak dapat cetak gol pemyama. Kelebihan masihlah untuk Everton dalam posisi 1-0.

Tak ada perubahan pemain dikerjakan ke-2 club dimuka babak ke-2. Spurs masihlah kesusahan menembus pertahanan lawannya, sesaat Everton miliki satu kesempatan dimuka periode ini waktu Deulofeu sukses melalui Alderweireld tetapi penetrasinya dihentikan tekel Dier.

Di menit 60 gol yang dinanti-nantikan Spurs pada akhirnya datang. Dimulai crossing yang dilepaskan Kyle Walke dari segi kanan, di dalam kotak penalti Lamela membelokkan bola memakai kepalanya. Si kulit bundar yang menghadap ke tiang jauh tidak dapat dijangkau penjaga gawang Stekelenburg.

Kesuksesan cetak gol penyama bikin Spurs selalu meningkatkan serangan. Di segi lain Everton masihlah begitu beresiko dengan serangan baliknya. Keadaan ini bikin pertandingan jadi lebih terbuka.

Masuk menit 71 Everton hampir cetak gol keduanya waktu sepakan jarak jauh Funes Mori tidak tebal melenceng dari tujuan.

Sepuluh menit sebelumnya pertandingan selesai ubahan Spurs miliki kesempatan emas cetak gol. Ketegangan di muka gawang Everton berlanjut dengan Vincent Janssen memperoleh ruangan tembak cuma sekitaran dua mtr. di muka gawang. Tendangan yang dia bebaskan nyatanya tidak berbuntut gol lantaran Stekelenburg lakukan penyelamatan gemilang waktu tangan kirinya menyingkirkan si kulit bundar keluar lapangan.

Ancaman ke gawang Everton kembali datang tiga menit lalu, kesempatan ini lewat sepakan bebas Eriksen. Namun eksekusi free kick Eriksen kesempatan ini kurang akurat, bola yang dia sepak cuma menyasar segi luar jala sisi atas.

Baca Juga : Gabriel Paulista Cedera Parah, Wenger Buru Bek Baru

Itu jadi kesempatan paling baik paling akhir yang terwujud di pertandingan ini. Kompetisi pada akhirnya selesai dengan score 1-1.

Susunan Pemain

Everton : Maarten Stekelenburg, Phil Jagielka, Ramiro Funes Mori, Mason Holgate, Gareth Barry (’85 Tom Cleverley), Idrissa Gueye, Leighton Baines, James McCarthy, Gerard Deulofeu (’68 Arouna Kone), Kevin Mirallas (’76 Aaron Lennon), Ross Barkley

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris (’35 Michel Vorm), Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Danny Rose, Kyle Walker, Dele Alli, Victor Wanyama, Eric Dier (’56 Vincent Janssen), Harry Kane, Christian Eriksen, Erik Lamela