Hasil La Liga, Real Madrid Menjauh dari Para Pesaing

0434143cristiano-ronaldo-real-sociedad780x390

 

BERITA BOLA ONLINE_Real Madrid menjauh dari kejaran Sevilla dan Barcelona yang membuntutinya. Ketika Real Madrid mendulang hasil positif, Sevilla dan Barcelona gagal meraih poin maksimal.

Real Madrid menang telak 3-0 atas Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB. Sementara itu, beberapa jam sebelumnya, Barcelona ditahan imbang sedangkan Sevilla kalah di kandang lawan.

Menghadapi Real Sociedad, sebenarnya kalah dari segi penguasaan bola. Sebelum Inigo Martinez mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-74, tuan rumah hanya punya 40 persen penguasaan bola dengan lima peluang berbanding enam milik tim tamu.

Akan tetapi, Real Madrid bisa memanfaatkan dua tembakan tepat sasaran yang dimilikinya.

Mateo Kovacic membawa timnya unggul pada menit ke-39. Menerima umpan dari Cristiano Ronaldo, gelandang asal Kroasia itu sempat menggiring bola lantas melepas tendangan kaki kanan yang tak bisa diantisipasi Geronimo Rulli.

Ronaldo menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-51. Kali ini, giliran Kovacic yang mengkreasi gol bagi Pemain Terbaik Dunia 2016 itu.

Sociedad yang sempat beberapa kali mengancam gawang tuan rumah, kian sulit mengejar ketika Martinez dikartu merah lantaran melanggar Casemiro. Delapan menit berselang, justru Real Madrid yang memperlebar kedudukan.

BACA JUGA :Roberto Firmino Bisa Tinggalkan Liverpool, namun Takkan Gabung Arsenal
Lewat sebuah serangan balik cepat, Lucas Vazquez lantas mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Sociedad yang disambut Alvaro Morata dengan sundulan.

Ronaldo sempat mencetak gol kedua pada menit ke-89, tetapi wasit menganulirnya karena terlebih dahulu offside. Skor 3-0 untuk Real Madrid ini bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Real Madrid kokoh di puncak klasemen dengan raihan 46 poin dari 19 laga. Pasukan Zinedine Zidane unggul empat poin atas Barcelona dan Sevilla.

Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Real Betis. Hasil ini membuat pasukan Luis Enrique unggul selisih gol atas Sevilla yang harus takluk 1-3 oleh klub sekota Barcelona, Espanyol.

Tanda-tanda kekalahan Sevilla sudah terlihat lantaran kartu merah Nicolas Pareja pada menit kedua yang melanggar Pablo Piatti di kotak terlarang. Mantan pemain Sevilla, Jose Antonio Reyes, tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Sempat menyamakan kedudukan lewat gol Stevan Jovetic (20′), Sevilla harus pulang dengan tangan hampa lantaran gol Marc Navarro (45′) dan Gerard Moreno (71′).