Mueller Dianggap Tidak Cocok dengan Skema Ancelotti

Mueller Dianggap Tidak Cocok dengan Skema Ancelotti

Mueller Dianggap Tidak Cocok dengan Skema Ancelotti

Agen Bola ,Munich – Sejauh musim ini jalan Thomas Mueller tampak dibawah performa terbaiknya. Mueller dikira tak pas dengan skema main Carlo Ancelotti.

Mueller tak pernah tidak berhasil bikin sekurang-kurangnya 20 gol per musim dalam empat musim paling akhir. Tetapi, performa Mueller alami penurunan mencolok musim ini saat dia hanya buat empat gol dari 22 tampilan di semua pertandingan.

Sesaat rekannya di lini depan Robert Lewandowski malah menggila dengan torehan 20 gol dari 24 kompetisi. Bahkan juga torehan gol Mueller itu kalah di banding gelandang Joshua Kimmich (7 gol) serta Arjen Robben (6 gol).

Di pertandingan penutup th. hadapi RB Leipzig 22 Desember lantas, Mueller bahkan juga hanya duduk di bangku cadangan selama kompetisi. Sudah pasti paruh pertama musim ini demikian mengecewakan untuk Mueller.

Mueller sendiri telah menyuarakan tekadnya untuk bangkit di paruh ke-2 musim yang bakal bergulir di minggu paling akhir Januari ini. Walau sekian, Mueller diperkirakan bakal susah mengerjakannya.

Pasalnya Mueller dikira tak pas dengan pola permainan Ancelotti yang memercayakan formasi 4-2-3-1. Mueller demikian tokcer di saat Pep Guardiola melatih lantaran pelatih Spanyol itu memercayakan formasi 3-4-3 atau 4-3-3.

Berbarengan Guardiola, Mueller diberikan kebebasan hingga dia dapat ada di manapun. Sesaat Ancelotti menginstrusikan Mueller bermain sebagai penyerang sayap yang perlu menyisir segi lebar lapangan serta peran itu lebih pas untuk Robben atau Douglas Costa.

Sesaat peran second striker saat ini seringkali dimainkan oleh Thiago Alcantara.

” Bakal begitu susah untuk Mueller dapat kembali masuk ke starting eleven di paruh ke-2 musim, ” tutur eks bek Bayern, Lothar Matthaeus, seperti diambil Soccerway.

” Tak ada ada posisi yang betul-betul pas untuk dia dalam formasi Ancelotti, ” sambungnya.

Baca Juga : Sampaoli Tanggapi Rumor Menjadi Pengganti Enrique

” Arjen Robben jadi pilihan yang tambah baik di sayap kanan serta Bayern sekalipun tak bermain dengan skema second striker. ”

” Mereka bermain tambah baik dengan gelandang serang di belakang Robert Lewandoski serta saya rasa Thiago Alcantara yaitu orang yang pas untuk posisi itu. Dia lebih fleksibel daripada Mueller, ” tutupnya.