Barcelona Menang Tipis atas Tim Papan Bawah

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/02/0444089000-LV041HDF780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona hanya menang 2-1 atas tim papan bawah, Leganes, pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (19/2/2017).

Kemenangan ini diraih Barcelona berkat dua Lionel Messi pada menit keempat dan menit terakhir.

Gol pembuka tim berjulukan La Blaugrana diawali penetrasi Luis Suarez di sisi kanan. Dia melepaskan umpan mendatar ke tiang jauh.

Satu sentuhan, Messi menceploskan bola ke gawang yang dijaga Iago Herrerin. Bagi Messi, lesakan ini menjadi yang ke-16 pada liga musim 2016-2017.

Setelah gol Messi, pertandingan berlangsung terbuka. Bahkan, Leganes yang notabene tidak diunggulkan, mampu menebar tiga ancaman pada paruh pertama.

Hanya saja, Marc-Andre ter Stegen tampil impresif di bawah mistar. Penjaga gawang asal Jerman itu mementahkan usaha dari para pemain Leganes.

Di sisi lain, Iago Herrerin juga melakukan penyelamatan terhadap dua kans emas Barcelona pada babak pertama.

Peruntungan Ter Stegen berakhir pada menit ke-71 akibat lesakan Unai Lopez yang baru menginjak rumput selama enam menit.

Gol ini diawali kesalahan Sergi Roberto di sisi kanan pertahanan Barcelona. Dia bersikap kurang sigap sehingga bola direbut dari kakinya.

Kemudian, Darwin Machis memasuki kotak penalti dengan cukup bebas dan melepaskan umpan pendek kepada Lopez. Bola tembakan kaki kanan Lopez melaju di antara kedua kaki Ter Stegen sebelum menggetarkan jala.
BACA JUGA :Misi Pendakian Milan Diuji Lazio
Untung buat Barcelona, mereka mendapatkan hadiah penalti saat waktu normal menyisakan satu menit. Pemicunya adalah pelanggaran Martin Mantovani terhadap Neymar di kotak terlarang.

Maju sebagai eksekutor, Messi melepaskan tembakan ke sisi kanan penjaga gawang. Skor berubah menjadi 2-1.

Kemenangan ini membuat jarak satu poin antara Barcelona dan Real Madrid di papan atas terjaga. Hanya, Madrid bisa melebarkan selisih karena memiliki dua pertandingan tunda.

Di sisi lain, Leganes tertahan di posisi ke-17 atau cuma satu setrip dari zona degradasi dengan koleksi 18 angka.