Kaki Kiri Costa Loloskan Bayern ke Perempat Final

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/02/0558237douglas-costa780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE_ Bayern Muenchen melaju ke babak perempat final DFB Pokal setelah menang 1-0 atas Wolfsburg di Allianz Arena, Selasa (7/2/2017).

Gol penentu kemenangan Die Roten, julukan Bayern, dilesakkan oleh pemain sayap ofensif, Douglas Costa, pada menit ke-18.

Pemain Brasil berusia 26 tahun itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan matang Thiago Alcantara. Arah tembakan Douglas mengecoh kiper Koen Casteels setelah mengalami efek berbelok akibat membentur ujung kaki bek Wolfsburg.

Hal menarik adalah gol tersebut lahir dari eksekusi kaki kiri Douglas. Opta mencatat bahwa itulah gol keenam FC Bayern yang lahir dari kaki kiri tahun ini. Fakta itu sudah mencakup seluruh torehan mereka di berbagai kompetisi sejak pergantian tahun.

BACA JUGA : Senja Karier Gabriel Batistuta
Pencetak gol lewat kaki kiri sebelumnya bagi Bayern di 2017 adalah Robert Lewandowski lawan Freiburg (2 kali) dan Schalke (1), serta Arjen Robben (1) dan David Alaba (1) ke gawang Werder Bremen, seluruhnya di Bundesliga.

Selain Bayern, Hamburg, Arminia Bielefeld, dan Borussia Moenchengladbach memastikan diri lolos ke perempat final setelah melewati lawan masing-masing di fase 16 besar ini.

Empat laga perempat final lainnya, termasuk big match antara Borussia Dortmund dan Hertha Berlin.