Maradona Jadi Duta FIFA, Penuhi Salah Satu Impian dalam Hidupnya

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/02/aab0d2aa-c035-48b7-9921-61599e6d542b_169.jpg

BERITA BOLA ONLINE_Diego Maradona menerima dengan gembira tawaran untuk menjalani peran sebagai duta FIFA. Ia menyebutnya sebagai salah satu impian dalam hidupnya.

Legenda sepakbola asal Argentina tersebut dikenal sebagai salah satu pengkritik FIFA semasa dipimpin oleh Sepp Blatter — yang harus meletakkan jabatan pada 2015.

Dengan posisi presiden FIFA kini ditempati oleh Gianni Infantino, Maradona justru mendapat tawaran untuk menjadi duta induk organisasi sepakbola sedunia tersebut.

BACA JUGA :Ibrahimovic: Aku Telah Menaklukkan Inggris Hanya dalam Tiga Bulan

“Akhirnya saya bisa memenuhi salah satu impian dalam hidup, yakni bekerja buat FIFA yang bersih dan transparan, di sisi orang-orang yang sungguh mencintai sepakbola,” kata Maradona seperti dilansir Sky Sports.

Dalam kariernya Maradona mencatatkan 91 penampilan buat tim nasional Argentina yang juga ia antar menjuarai Piala Dunia 1986. Di level klub, ia di antaranya pernah membela Boca Juniors, Napoli, dan Barcelona.

FIFA sendiri saat ini sedang berusaha memulihkan citranya setelah dihantam skandal korupsi dan pencucian uang yang melibatkan sejumlah petingginya.