Misi Pendakian Milan Diuji Lazio

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/02/8f66d756-f7e1-4988-a5ff-ef88661d947c_169.jpg

BERITA BOLA ONLINE_Usai kembali ke jalur kemenangan, AC Milan akan melanjutkan upayanya untuk masuk ke zona Eropa. Misi Milan itu akan mendapat ujian dari Lazio.

Milan mengakhiri rentetan kekalahannya dengan kemenangan dramatis atas Bologna. Bermain dengan sembilan orang, Rossoneri mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Mario Pasalic di menit-menit akhir.

Sebelum menang atas Bologna, Milan menelan tiga kekalahan beruntun di Serie A. Hasil-hasil itu membuat mereka terlempar keluar dari zona Eropa. Kini Milan menempati posisi ketujuh dengan 40 poin, terpaut dua angka dari Inter Milan yang ada di posisi lima dan delapan angka dari Napoli yang ada di zona Liga Champions.
BACA JUGA :Bayern Tambah Kontrak Robben
Milan selanjutnya sudah ditunggu Lazio di giornata 24. Tim arahan Vincenzo Montella itu akan tandang ke Stadion Olimpico, Selasa (14/2/2017) dinihari WIB.

Lazio sendiri merupakan rival Milan dalam perebutan tiket ke kompetisi Eropa. Biancoceleste saat ini menduduki posisi empat klasemen dengan 43 poin.

Menghadapi Lazio, Milan punya modal catatan head-to-head yang bagus. Dalam 37 duel terakhir di Serie A, Milan hanya kalah tiga kali dari Lazio, menang 16 kali dan imbang 18. Pertemuan terakhir kedua tim di San Siro di paruh pertama lalu dimenangi Milan dengan skor 2-0.

Tapi Milan tetap patut waspada. Sebab tiga kemenangan yang dipetik Lazio itu didapat dalam lima pertemuan terakhir di Olimpico.

Dari pertandingan lainnya, jalan lapang terbentang bagi Juventus untuk mempertahankan keunggulannya di puncak klasemen. Bianconeri akan tandang ke markas tim papan bawah, Cagliari, Senin (13/2/2017) dinihari WIB.

Juve baru saja menjauh dari kejaran rival-rivalnya lewat kemenangan atas Crotone. Gonzalo Higuain dkk. yang punya 57 poin kini unggul tujuh angka dari AS Roma yang ada di posisi kedua.

Roma sendiri akan meneruskan usahanya untuk terus mengejar Juventus dengan menghadapi Crotone. Sementara Napoli akan menjamu Genoa. Di laga lainnya, Inter yang rentetan kemenangannya telah diputus oleh Juve akan ditantang Empoli.