Preview Manchester City vs AS Monaco: Catatan Positif Jadi Senjata Andalan

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/02/preview-manchester-city-vs-as-monaco-catatan-positif-jadi-senjata-andalan-ncR.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester City berjumpa AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions. Pertarungan pertama bakal digelar di Etihad Stadium, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB.

Saat bermain di markasnya, City kerap tampil menggila. Khusus di Liga Champions, sembilan laga kandang terakhir mereka lewati tanpa kekalahan. Pada kesempatannya itu, Sergio Aguero Cs meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Mereka bisa mengumpulkan 15 gol dan hanya kebobolan lima kali saja.

Namun tim asuhan Josep Guardiola tetap diharuskan waspada. Sebab Monaco punya catatan yang tidak kalah mengagumkan. Mereka belum merasakan kalah dalam 12 laga terakhir di semua ajang resmi.

Selain itu Monaco punya rekam jejak bagus ketika berkunjung ke Negeri Ratu Elizabeth. Tim besutan Leonardo Jardim sukses mencuri kemenangan dalam dua kunjungan terakhirnya. Hasil postif itu diraih di markas Arsenal (Februari 2015) dan Tottenham Hotspur (September 2016).

“Saya benar-benar terkesan dengan AS Monaco. Fisik mereka sangat kuat-kuat. Gelandang yang dimiliki Monaco sering bermain layaknya seorang winger. Lalu winger mereka sering berganti posisi jadi gelandang serang. Monaco juga mempunyai striker pembunuh di area kotak penalti. Mereka tidak perlu banyak peluang untuk menetak gol. Mereka salah satu tim yang lengkap di pentas Eropa,” ucap Guardiola yang di berita bola online.
BACA JUGA :Everton Beri Guardiola Kekalahan Terburuk di Liga
Seperti diucapkan Guardiola, gaya permainan Monaco memang sulit ditebak sebab ada banyak perubahan dalam skuat mereka. Tak hanya strategi, Jardim juga mengubah mayoritas materi pemain. Musim ini hanya tersisa tiga wajah lama yang ikut merasakan kemenangan di markas Arsenal. Dengan merombak susunan pemain, Monaco diprediksi bakal menyulitkan armada The Citizen.
“Seluruh Eropa akan menyaksikan kami. Sejak tiga musim terakhir kami akhirnya kembali ke babak 16 besar Liga Champions. Ini menunjukkan bahwa di tengah perubahan, kami masih mampu bermain di level tertinggi,” ungkap Jardim.

“Kami hanya memiliki dua atau tiga pemain yang pernah ikut mengalahkan Arsenal. Tapi sekarang kami menghadapi lawan yang berbeda. City sangat bagus dalam mengatur transisi. Pertahanan mereka juga oke, tapi kami akan tetap mencoba untuk menyulitkan mereka,” tambahnya.

Dalam laga nanti, Jardim tidak bisa mengandalkan Jemerson Nascimento yang sedang dihukum skorsing dan Gabriel Boschilia yang mengalami cedera bagian lutut. Di sisi lain, City harus tampil tanpa Vincent Kompany, Gael Clichy serta Gabriel Jesus