Roberto Mancini Siap Latih Celtic dengan Satu Syarat

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/03/roberto-mancini-cropped_yp0a75x8xsci1svlq43j0j9br.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih asal Italia, Roberto Mancini, mengaku siap menangani Celtic. Syaratnya, klub dari Skotlandia itu mau membenahi materi tim demi bersaing di Eropa.

Celtic bukanlah tim asing buat Mancini. Bersama Inter Milan, dia sempat melawan Celtic pada Liga Europa 2014-2015.

Laga di markas lawan, Celtic Park, berakhir dengan skor imbang 3-3. Atmosfer suporter di sana ternyata membuat Mancini terkesan.

“Suporter Skotlandia terbaik di dunia. Saya menyukai mereka. Sebuah hal menyenangkan apabila bisa melihat Celtic dan Rangers di Premier League, tetapi saya merasa hal itu tidak akan pernah terjadi,” tutur eks Manajer Manchester City itu.

BACA JUGA :Mourinho Sangat Kecewa Manchester City Gugur di Liga Champios
Atas dasar itu pula, Mancini pun mulai menimbang untuk menangani Celtic pada masa mendatang.

Hanya, tim berjulukan The Hoops diminta merekrut pemain bintang demi bersaing di Liga Champions, turnamen yang sempat dimenangi mereka pada 1967.

“Apabila Celtic ingin membangun tim kuat guna bersaing secara reguler di Liga Champions, saya mungkin memutuskan untuk melatih mereka suatu hari nanti,” kata Mancini.

“Buat saya, itu langkah maju buat Celtic. Sebab, mengejar gelar liga sudah biasa untuk mereka. Celtic memiliki suporter dan sejarah besar. Kini, mereka harus mengambil peran penting di level atas Eropa,” ucap dia.

Artinya, Mancini mungkin tidak akan merapat ke Celtic dalam waktu dekat, meskipun dirinya berstatus bebas transfer sejak dipecat Inter pada musim panas 2016.

Celtic belum menunjukkan aspek kompetitif di Eropa. Mereka terhenti di fase grup Liga Champions musim ini karena kalah bersaing dari Manchester City dan Barcelona.

Di kursi pelatih, Celtic juga masih memiliki Brendan Rodgers, yang terikat kontrak hingga 31 Mei 2017.