Preview Tottenham Hotspur vs Arsenal: Duel Beda Misi

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/04/NabilBentalebTottenhamHotspurvArsenalnklyH8BZkBCl.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Liga Inggris bakal menyajikan partai seru yang mempertemukan Tottenham Hotspur versus Arsenal di White Hart Lane, Minggu (30/4/2017) malam WIB. Laga bertajuk derby London Utara ini sering kali dianggap sebagai duel terpanas dalam sejarah kompetisi sepak bola di tanah Ratu Elizabeth.

Saat ini Spurs menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 74 poin. Tim polesan Mauricio Pochettino itu hanya selisih empat angka dari Chelsea yang berada di peringkat pertama. Secara matematis, kedua kesebelasan masih berpeluang merebut gelar juara di musim ini.

Berbeda dengan Chelsea, Spurs seperti menemui jalan terjal untuk menuju gerbang gelar juara Liga Inggris musim ini. Karena di lima pertandingan tersisa The Lilywhites harus berhadapan melawan tim yang tidak bisa dianggap enteng, yakni Arsenal, West Ham United, Manchester United, Leicester City, dan Hull City.

Satu diantaranya bakal terjadi malam nanti. Tentunya pertandingan derby London Utara bakal menghibur jutaan mata penikmat sepak bola di seluruh dunia. Betapa tidak, kedua kesebelasan sudah memiliki rivalitas sejak lama dan dipastikan laga bakal panas sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung.

Spurs sangat diuntungkan mengingat mereka saat ini berstatus sebagai tuan rumah. Dalam hal ini mereka punya rekor mentereng dengan merebut 15 kemenangan dan dua kali seri dari 17 pertandingan di White Hart Lane. Satu-satunya yang menghantui pikiran Pochettino adalah badai cedera yang menghantam timnya.

 

BACA JUGA : Data dan Fakta Manchester United vs Swansea
Mousa Dembele diketahui masih diragukan lantaran mengalami cedera pergelangan kaki saat mengamankan kemenangan melawan Crystal Palace. Danny Rose juga diprediksi bakal absen karena cedera lutut, sementara kiper Michel Vorm bisa kembali ke skuat.

“Perasaan saya sekarang adalah tim sudah semakin dekat dengan hanya berjarak empat poin. Saya akan sangat kecewa jika kami tidak memenangkan gelar juara. Tantangan saya atau tujuan saya adalah tidak berada di atas Arsenal. Tujuan saya adalah berada di atas 19 tim dan menjadi yang pertama atau berada di puncak,” jelas Pochettino dalam pemaparannya jelang laga.

Adapun di bagian terpisah. Arsenal mencoba menjaga peluang mereka masuk ke empat besar di musim ini. Mereka saat ini berada di urutan keenam dengan raihan 60 poin atau selisih lima angka dari Manchester City. Berarti untuk pertama kalinya sejak 1994-1995 mereka berada di bawah musuh bebuyutannya Spurs.

Tidak ada cara lain bagi Arsene Wenger selain menanamkan pikiran positif kepada pemain jelang pertandingan. Pasalnya, gelombang kekecewaan penggemar masih akan terus terjadi di sisa pertandingan Liga Inggris musim ini.

“Di pertandingan ini, saya mengharapkan pertandingan terbuka dan saya menyakini pasti akan ada gol mengingat kedua kesebelasan selalu memainkan sepak bola positif. Mengenai peluang masuk empat besar, saya tidak berpikir bahwa itu telah diputuskan. Kami memiliki kesempatan untuk berada di sana hanya jika kami memenangkan pertandingan. Kami tidak perlu berspekulasi sama sekali karena ada banyak hal yang bisa terjadi sampai akhir musim,” beber Wenger.

Prakiraan susunan pemain

Tottenham Hotspur (3-4-2-1) Lloris; Vertonghen, Alderweireld, Dier; Rose, Dembele, Wanyama, Walker; Alli, Eriksen; Kane

Arsenal (3-4-2-1) Cech; Holding, Koscielny, Paulista; Monreal, Xhaka, Ramsey, Chamberlain; Ozil, Sanchez; Welbeck

Head to Head
Arsenal vs Tottenham Hotspur 1-1
Tottenham Hotspur vs Arsenal 2-2
Arsenal vs Tottenham Hotspur 1-1
Tottenham Hotspur vs Arsenal 1-2
Tottenham Hotspur vs Arsenal 2-1

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur
Swansea City vs Tottenham Hotspur 1-3
Tottenham Hotspur vs Watford 4-0
Tottenham Hotspur vs Bournemouth 4-0
Chelsea vs Tottenham Hotspur 4-2
Crystal Palace vs Tottenham Hotspur 0-1

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal
Arsenal vs West Ham United 3-0
Crystal Palace vs Arsenal 3-0
Middlesbrough vs Arsenal 1-2
Arsenal vs Manchester City 2-1
Arsenal vs Leicester City 1-0