Hasil Liga Inggris, Arsenal Pangkas Selisih Poin dengan Liverpool

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/05/681638158-southampton-v-arsenal-premier-league.jpg.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Arsenal memangkas jarak poin dengan Liverpool yang berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League – kasta teratas Liga Inggris – seusai menang atas Stoke City, Sabtu (13/5/2017).

Pada pertandingan di markas Stoke, Arsenal menang dengan skor 4-1. Dua gol Olivier Giroud (42′, 80′) serta masing-masing sebiji gol dari Mesut Oezil (55′) dan Alexis Sanchez (76′), hanya bisa dibalas tuan rumah melalui Peter Crouch (67′).

Arsenal kini berada di posisi kelima dengan koleksi 69 poin dari 36 laga. Mereka tertinggal satu angka dari Liverpool yang tepat berada di atasnya.

Pada pertandingan di Stadion Britannia itu, Arsenal mendominasi permainan. Situs Premier League mencatat Olivier Giroud melepas lima tembakan pada 45 menit perdana jalannya laga.

Tim asal London Utara tersebut pun punya sejumlah peluang, seperti dari Hector Bellerin dan Alexis Sanchez. Namun, kedua pemain tersebut gagal membuka skor.

Arsenal baru unggul tiga menit jelang babak pertama berakhir. Bermula dari operan Francis Coquelin ke Hector Bellerin, bek asal Spanyol tersebut mengalahkan bek Stoke, Erik Pieters, dalam adu lari.
BACA JUGA : Menang atas Man United Jadi “Harga Mati” bagi Arsenal
Bellerin lalu mengirim umpan dari sisi kanan kotak penalti Stoke ke arah Giroud. Striker asal Perancis itu tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mencocor bola ke gawang Jack Butland tanpa terbendung.

Memasuki babak kedua, giliran Mesut Oezil yang mencetak gol kedua The Gunners setelah menyelesaikan umpan Alexis Sanchez.  Pemain asal Jerman tersebut menggiring bola di kotak penalti Stoke sebelum menaklukkan Butland.

Stoke sempat membalas lewat gol Peter Crouch pada menit ke-67, tetapi Arsenal kembali menjauhkan jarak skor lewat Sanchez.

Memasuki menit ke-76, Sanchez menerima umpan dari Hector Bellerin dan melepas tembakan kaki kanan. Bola bersarang ke sisi kiri bawah gawang Butland dan menjadi gol ke-50 eks pilar FC Barcelona itu untuk Arsenal.

Giroud tidak mau ketinggalan menambah tabungan golnya lewat tembakan jarak dekat pada menit ke-80. Skor 4-1 tersebut tidak berubah sampai pertandingan selesai.

Hasil pekan ke-37 Liga Inggris, Sabtu (13/5/2017):

Manchester City 2-1 Leicester City (David Silva 29′, Gabriel Jesus 36′-penalti ; Shinji Okazaki 42′)

Bournemouth 2-1 Burnley (Junior Stanislas 25′, Joshua King 85′ ; Sam Vokes 83′)

Middlesbrough 1-2 Southampton (Patrick Bamford 72′ ; Jay Rodriguez 42′, Nathan Redmond 57′)

Sunderland 0-2 Swansea City (Fernando Llorente 9′, Kyle Naughton 45′)

Stoke City 1-4 Arsenal (Peter Crouch 67′ ; Olivier Giroud 42′, 80′, Mesut Oezil 55′, Alexis Sanchez 76′)