Hasil Liga Inggris, Liverpool Ditahan Southampton di Anfield

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/05/2243720045.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Liverpool cuma bermain imbang 0-0 dengan tamunya Southampton pada partai lanjutan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – di Stadion Anfield, Minggu (7/5/2017).

Hasil ini tidak mengubah status Liverpool dengan koleksi 70 poin dari 36 laga. Namun, mereka terancam digusur oleh Manchester City, yang terpaut satu angka dan memiliki satu laga tabungan.

Tidak banyak peluang bagus yang diciptakan tim beralias The Reds pada babak pertama. Hanya ada dua tembakan jitu dari Philippe Coutinho dan satu dari Roberto Firmino.

Setelah lebih dari satu jam pertandingan tetap imbang tanpa gol, Liverpool akhirnya mendapatkan peluang emas dari titik penalti pada menit ke-64. Wasit langsung menunjuk titik putih setelah Jack Stephens dianggap melakukan handsball di dalam kotak penalti.
BACA JUGA : Rahasia di Balik Tendangan Bebas Maut Rashford
Namun, James Milner, yang tampil sebagai eksekutor, tidak berhasil memanfaatkan peluang tersebut. Tendangannya ke arah kanan bawah gawang Southampton mampu ditepis Fraser Forster. Ini adalah kali pertama Milner gagal mengeksuksi tendangan 12 pas sejak November 2009.

Pada menit ke-69, Klopp memasukkan Daniel Sturridge dan Adam Lallana sebagai upaya meningkatkan daya gedor di lini depan. Hanya, kokohnya pertahanan The Saints, julukan lawan, membuat Liverpool tetap kesulitan mencetak gol.

Peluang terbaik The Reds pada babak kedua terjadi pada masa tambahan waktu, saat Marko Grujic menyambut umpan silang Milner. Akan tetapi, Forster mampu melakukan penyelamatan dengan menepis sundulan Grujic.

Dalam pertandingan ini, Southampton hanya menciptakan empat peluang, tanpa satu pun yang akurat. Adapun Forster tampil impresif dengan melakukan delapan penyelamatan.

Liverpool 0-0 Southampton.