Argentina Kalahkan Brasil di Australia

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/06/88d398f1-8309-474b-a172-57ef7e6c734c_169.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Timnas Argentina berhasil menaklukkan Brasil dengan skor 1-0 pada laga persahabatan di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat (9/6). Gol kemenangan tim Tanggo dicetak oleh Gabriel Ivan Mercado.

Gol yang dicetak Mercado terjadi di pengujung babak pertama, tepatnya di menit ke-44.

Bermula dari situasi sepak pojok yang diperoleh Argentina. Ever Banega mengirimkan umpan pendek kepada Di Maria dan diteruskan ke kotak penalti.

Bola berhasil ditanduk Nicolas Otamendi, namun masih membentur tiang kanan gawang. Namun, bola rebound sukses disambar Mercado. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Argentina masih mendominasi permainan. Namun, Brasil juga tak mau tinggal diam. Tim Samba memiliki peluang dari Gabriel Jesus di pertengahan babak kedua. Sayang, tendangan Jesus yang ke arah sudut kanan atas mampu dimentahkan Sergio Romero.
baca juga : Zidane Tentukan Siapa ‘Galactico’ antara Dirinya dan Ronaldo
Tak banyak peluang emas yang diciptakan Brasil dalam laga ini. Skuat asuhan Tite juga hanya mencatat 39 persen penguasaan bola hingga akhir pertandingan.

Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama Argentina atas Brasil setelah lima pertemuan terakhir gagal menang itu. Pada pertemuan sebelumnya Brasil mengalahkan Argentina telak 3-0 dalam kualifikasi Zona Amerika Latin untuk Piala Dunia 2018.

Berdasarkan peringkat dunia FIFA per 1 Juni, Argentina saat ini berada di peringkat kedua dengan perolehan 1626 poin. Terpaut 89 poin dari Brasil yang merupakan timnas nomor satu dunia. Perubahan peringkat berikutnya akan dirilis pada 6 Juli mendatang.

Setelah Brasil, Argentina akan melanjutkan tur Asia Tenggara melawan Singapura di The National Stadium pada 13 Juni mendatang. Sayangnya, Lionel Messi dan Otamendi dikabarkan tidak akan tampil karena harus mempersiapkan pernikahan masing-masing. (jun)