Buffon Didukung Jadi Presiden PSSI-nya Italia

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/11/3E920BB500000578-0-image-a-1_1490309400438.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gianluigi Buffon memang masih aktif bermain bersama Juventus. Tapi, rupanya dia sudah mendapat dukungan untuk menjadi presiden FIGC atau PSSI-nya Italia. Posisi yang tentunya tidak main-main di sepakbola Italia.

Dukungan tersebut diberikan oleh mantan pemain Timnas Italia, Fabio Cannavaro. Ia pernah bermain bersama Buffon di Timnas dan memenangkan Piala Dunia 2006. Cannavaro juga pernah bermain dengan Buffon di Juventus.

“Marilah kita dukung Gigi Buffon sebagai Presiden FIGC, saya melihat masa depan Buffon dan juga [Andrea] Pirlo berada di belakang sebuah meja,” kata Cannavaro.
BACA JUGA : Morata Masih Jauh Dari Level Drogba
Saat ini, posisi presiden FIGC sedang kosong setelah Carlo Tavecchio mundur beberapa waktu lalu. Tavecchio harus mundur usai mendapatkan tekanan begitu kuat karena gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain itu, Cannavaro pun berbicara soal sosok yang tepat untuk menjadi pelatih Timnas Italia. Sosok yang kini jadi pelatih Guangzou Evergrande tersebut, melihat bahwa Carlo Ancelotti bisa jadi figur yang tepat bagi pelatih Timnas Italia.

“Carlo akan menjadi pilihan yang sempurna, tapi, dia tidak bisa mengatasi masalah begitu saja. Pertama, kami harus mengubah peraturan dan proporsi liga. Tidak ada pemain yang mendukung ada 42 tim di Serie A dan Serie B,” ucap Cannavaro.

Sama dengan posisi presiden FIGC, kursi pelatih Timnas Italia juga sedang kosong. Giam Piero Ventura dipecat usai gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018.