Di Liverpool, Chamberlain: Saya Harus Bersabar

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/11/nintchdbpict000351581944.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang anyar Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menegaskan ia akan terus bersabar karena saat ini masih kesulitan menembus tim utama The Reds.

Sejak didatangkan dari Arsenal di deadline day bursa transfer musim panas kemarin, Jurgen Klopp memang lebih banyak mendudukkan Chamberlain di bangku cadangan. Ia lebih sering dijadikan sebagai pemain pengganti.

Chamberlain sendiri baru dijadikan starter oleh Klopp untuk pertama kalinya di pentas Premier League pada akhir pekan kemarin melawan West Ham. Ia dimainkan di lini tengah bersama dengan Emre Can dan Georginio Wijnaldum.

Menurut gelandang berusia 24 tahun ini, saat ini ia memang kesulitan mendapatkan tempat inti karena masih dalam proses adaptasi. Namun ia memaklumi hal tersebut karena di skuat The Reds ada banyak pemain yang berkualitas.

“Tidak pernah mudah masuk ke tim baru dengan banyak pemain berkualitas yang kami miliki di sini. Butuh waktu untuk menyesuaikan diri dan belajar formasi dan gaya bermain baru. Saya harus bersabar, saya ingin bermain sebanyak yang saya bisa, itu wajar,” ujarnya pada situs resmi klub.
BACA JUGA : PSG Mulai Resah Neymar Bakal Direbut Real Madrid
“Satu-satunya yang bisa saya lakukan saat mendapat kesempatan adalah mencoba mengesankan dan membantu tim untuk menang, dengan banyak gol dan menciptakan banyak peluang,” tegas Chamberlain.

“Saya akan terus mencoba melakukan itu dan terus mendorong untuk mendapat tempat sebagai starter, seperti yang dilakukan pemain-pemain lain. Itu yang terbaik – persaingan untuk mendapatkan tempat,” serunya.

Sejauh ini, Chamberlain sudah bermain sebanyak 16 kali bagi The Reds. Ia baru menyumbangkan dua gol saja.