Heynckes Sarankan Munchen Perpanjang Kontrak Arjen Robben

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2017/11/JuppHeynckes©timescolonistdotcom.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Jupp Heynckes menyarankan agar Bayern Munchen memperpanjang kontrak Arjen Robben ketika akan habis pada akhir musim ini. Ia menilai pemain asal Belanda tersebut aset penting klub sebagai pemain profesional.

Robben sudah bergabung dengan Munchen sejak 2009 silam. Kini, Robben sudah mencatatkan 272 penampilan dan menyumbangkan 134 gol dan 91 assist. Enam kali merasakan gelar juara Bundesliga dan satu kali Liga Champions.

Heynckes yang menangani Munchen sejak bulan Oktober lalu menggantikan Carlo Ancelotti, mengungkapkan pendapatnya ingin memperpanjang kontrak Robben setelah musim ini habis. Masalahnya, kontrak Heynckes sendiri akan habis pada akhir musim ini dan ia tak akan memperpanjangnya.
BACA JUGA : Morata Siap Untuk Pulang ke Madrid
Pelatih 72 tahun tersebut melihat Robben sebagai sosok unik dan bisa menjadi panutan bagi para pemain muda. Ia menyebut Robben sebagai pemain yang sangat profesional yang masih menikmati bermain sepakbola di usia 33 tahun.

“Arjen kembali menikmati bermain sepakbola, dan bagi saya sekarang ia lebih baik pada usia 33 tahun. Ia adalah panutan bagi para pemain muda yang ingin menapaki karier, karena banyak orang punya talenta tapi tak tahu bersikap secara profesional,” ucap Heynckes pada Welt am Sonntag.

“Arjen tak perlu dikasih tahu untuk berlatih 100 persen, ia akan melakukannya sendiri, Anda yang perlu meredamnya.”

“Ia pemain unik, ia melakukan apa saja tentang pekerjaannya. Arjen tak perlu bermain bola lagi untuk mendapat uang, ia bermain karena ia menikmatinya,” sambungnya.