Alan Shearer: VAR Berantakan!

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/01/alan-shearer.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan penyerang Newcastle United, Alan Shearer tak ketinggalan memberikan kritik atas penggunaan dan pengambilan keputusan wasit dengan bantuan VAR di pertandingan Chelsea melawan Norwich City.

Pada pertandingan ulangan babak ketiga Piala FA di Stamford Bridge tersebut, VAR digunakan untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan. Namun alih-alih membantu, VAR justru memunculkan kontroversi.

Kontroversi yang dimaksud dan menjadi sorotan Shearer adalah ketika ada insiden Willian terjatuh di dalam kotak penalti. Dari tayangan ulang terlihat jelas bahwa pemain bertahan Norwich mendapatkan kaki Willian yang membuatnya terjatuh.
BACA JUGA : Tentang Pergantian Hazrad, Conte: Itu Tidak Penting!
Namun wasit  tak melihatnya sebagai penalti, dan justru memberikan kartu kuning kepada Willian karena dinilai melakukan diving.

“Anda telah melihat VAR bekerja secara sempurna di laga Leicester vs Fleetwood tapi anda telah melihat sekarang kepada saya begitu meragukan ini karena sekarang bekerja berantakan,” ujarnya.

“Kita semua berpikir ini clear dan jelas penalti dan membuatnya semakin buruk, wasit memberikan kartu kuning kepada Willian karena dianggap diving. Siapa yang melihat di layar dan tak berpikir itu penalti? Itulah kenapa ini semua salah karena ini opini orang lain,” sambungnya.

“Wasit membuat keputusan tepat di babak kedua pada Pedro tapi anda memiliki wasit lain di insiden Willian yang melihat di layar TV. Berantakan,” tandasnya.

Chelsea sendiri pada pertandingan tersebut sukses melaju ke babak selanjutnya setelah menang adu penalti usai bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu. The Blues mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain setelah Pedro dan Alvaro Morata mendapatkan kartu merah.