Marahnya Cech Pada Wasit Setelah Arsenal Diganjar Penalti

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/01/Petr-Cech.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kiper Arsenal Petr Cech tak bisa menahan emosinya pada wasit Mike Dean karena memberikan keputusan penalti kontroversial plus kartu kuning pada dirinya di pertandingan kontra West Brom.

Arsenal bertandang ke markas West Brom di The Hawthorns di matchday 21 Premier League, Minggu (31/12). The Gunners gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang oleh sang tuan rumah dengan skor 1-1.

Arsenal sebenarnya bisa unggul lebih dahulu melalui gol bunuh diri James McClean di menit 83. Namun West Brom bisa menyamakan kedudukan di menit 89 melalui penalti Jay Rodriguez.
BACA JUGA : Klopp Tak Tahu Berapa Lama Durasi Kontrak Van Dijk
Penalti itu sendiri diberikan oleh Mike Dean setelah menilai Calum Chambers melakukan handball di kotak terlarang. Keputusan itu sendiri sempat mendapat protes keras dari penggawa The Gunners.

Cech juga ikut memprotes keputusan itu. Namun ia malah mendapat kartu kuning. Kiper asal Ceko itu pun mengaku sangat marah pada sang wasit.

Saya mendapat kartu kuning karena mengatakan bahwa itu bukan handball,” serunya kepada berita bola online.
“Kami mengadakan pertemuan dengan wasit pada awal setiap musim, dan setiap kali kami mengatakan bahwa pemain terlalu dekat dengan bola (dalam insiden seperti itu) untuk disebut sebagai handball,” ketusnya.

“Jadi, saya bertanya mengapa ia mengubah pendapatnya untuk memberikan hukuman ketika setiap kali kami mengadakan pertemuan ini mereka mengatakan itu tidak akan menjadi hukuman. Jadi ia memberikan kartu kuning pada saya dan ini sangat mengecewakan karena ia bisa memberi tahu saya alasannya. Ia hanya melangkah menjauh dan memberi saya kartu kuning,” ujar Cech