Pogba pada De Gea: Numero Uno!

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/04/PA.33977186.jpg

BERITA BOLA ONLINE   – Paul Pogba memang menjadi aktor utama di panggung kemenangan Manchester United atas Manchester City (3-2) pada pekan ke-33 Premier League, Sabtu (7/4) malam WIB. Namun, David De Gea sebagai penjaga gawang MU juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Melansir squawka, pada pertandingan tersebut De Gea memperpanjang catatannya menjadi 101 penyelamatan bagi MU di Premier League sepanjang musim ini. De Gea juga menjadi pemuncak daftar kiper yang bersaing untuk Golden Gloves musim ini.

Berbicara soal musim ini, memang benar De Gea sudah kebobolan 23 gol di Premier League (tanpa gol bunuh diri). Namun, mengutip Opta, dilihat dari tembakan ke gawang yang dia hadapi, penjaga gawang selain De Gea mungkin sudah kebobolan sampai sekitar 37 kali.

BACA JUGA : Saran Kahn Untuk Pelatih Bayern Berikutnya: Zidane!

Pada pertandingan tersebut, salah satu penyelamatan paling penting yang dibuat De Gea adalah saat dia memuntahkan sundulan Aguero di muka gawangnya. Penjaga gawang berdarah Spanyol ini masih mampu menepis bola kendati Aguero sudah menyundul keras dari jarak yang relatif dekat.

Sepanjang musim ini, De Gea memang berulang kali menjadi penyelamat MU saat para pemain bertahan tampil buruk. De Gea dikenal dengan gerak refleknya yang cepat, khususnya saat menghadapi tendangan jarak dekat.

Kehebatan De Gea pun mendapat apresiasi langsung dari Paul Pogba. Seusai laga, Pogba menghadiri De Gea dan berkata: “Numero Uno!”