Kuncian Ramos Pada Salah Ternyata Gerakan Ilegal Dalam Judo

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/05/index.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Aksi kuncian Sergio Ramos pada Mohamed Salah ternyata haram dilakukan dalam dunia Judo karena aksi itu tergolong sangat berbahaya.

Final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid akhir pekan kemarin diwarnai sejumlah drama. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah kuncian tangan Ramos pada Salah yang membuat pemain asal Mesir itu mengalami cedera bahu.

Akibatnya, Salah hanya bisa main sekitar setengah jam saja. Ia mengalami kesakitan di bahu kirinya dan digantikan oleh Adam Lallana.
BACA JUGA : Derby Madrid di Piala Super Eropa Digelar 15 Agustus
Dari situ terjadi perdebatan sengit di mana-mana. Banyak yang menganggap Ramos sengaja melukai Salah dengan mengunci dan menariknya sampai jatuh. Namun ada juga yang membela bek Spanyol itu dengan menyebut ia tak berniat untuk mencederai sang lawan.

“Waki-gatame adalah sebuah teknik yang berbahaya. Itulah sebabnya teknik itu tak boleh digunakan di Judo untuk transisi ke gerakan ne-waza,” demikian keterangan yang mereka sampaikan.

Selain itu dalam cuitan itu mereka juga mengunggah foto saat Ramos mengunci tangan Salah. Mereka menuliskan: “Teknik kuncian terlarang dalam judo. Tapi di sepakbola cukup bagus untuk bisa memenangkan trofi Liga Champions.”

Sementara itu saat ini masih belum diketahui seberapa parah cedera bahu yang dialami oleh Salah. Jika parah maka ia tak akan bisa bermain membela timnas Mesir di Piala Dunia 2018.