Javier Pastore Resmi Jadi Milik AS Roma

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/06/pastore_389936f.jpg

BERITA BOLA ONLINE – AS Roma kembali mendaratkan pemain baru untuk musim kompetisi 2018/19 yang akan datang. Kali ini, Roma resmi mendapatkan jasa Javier Pastore, playmaker yang sebelumnya bermain untuk PSG.

Kepastian Roma mendapatkan jasa Pastore telah diumumkan oleh pihak klub pada hari Selasa (26/6) waktu setempat. PSG pun sudah mengkonfirmasi melepas Pastore ke Roma di situs resmi klub.

Pastore akan memakai nomor punggung 27 di Roma, nomor yang selama ini menjadi favorit pemain asal Argentina. Roma memberikan kontrak dengan durasi hingga 30 Juni 2023 atau selama lima musim kepada Pastore.

Dana yang dikeluarkan oleh Roma untuk bisa mendapatkan jasa Pastore tidak bisa dibilang murah. Pemain berusia 29 tahun dibeli dengan harga 24,7 juta euro. Harga itu turun dari harga belinya pada tahun 2011 senilai 42 juta euro.

“Saya senang bisa berada di Roma. Sangat bagus bisa mendapat kesempatan kembali ke Italia dan bergabung dengan sebuah klub yang besar,” ucap Pastore.
BACA JUGA : Nainggolan Dielu-elukan Tifosi Inter
“Saya harap bisa membayar tuntas atas dukungan, antusiasme dan kasih sayang yang telah ditunjukkan oleh para fans AS Roma yang telah mereka tunjukkan pada saya,” ucap mantan pemain Palermo tersebut.

Pastore merupakan pemain yang masuk dalam proyek ambisius PSG. Dia pindah ke ibukota Prancis pada tahun 2011, setelah tampil memukau bersama Palermo di Serie A. Tujuh musim dihabiskan oleh Pastore di PSG.

Selama tujuh musim, lebih dari 250 laga dia mainkan untuk PSG. Pastore pun turut berjasa mengantar PSG merajai Ligue 1 dengan raihan lima gelar juara.

Selain itu, pemain yang pernah tampil untuk Huracan tersebut juga merasakan empat gelar juara Coupe de France, dan masing-masing lima kali juara Piala Liga Prancis dan Piala Super Prancis.

Bergabungnya Pastore ke Roma tentu saja terkait dengan dilepasnya Radja Nainggolan ke Inter Milan. Apalagi, kedua pemain sama-sama berposisi di lini tengah. Keduanya adalah gelandang tengah yang tangguh.

Hanya saja, secara karakter antara Pastore dan Nainggolan berbeda cukup signifikan.

Pastore adalah pemain bertipe playmaker yang punya akurasi umpan bagus. Dia pun punya karakter menyerang lebih kuat. Sementara, Nainggolan adalah petarung di lini tengah. Pemain berdarah Batak jadi mesin di lini tengah.