Thiago Ungkap De Gea Berlatih Seperti Binatang

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/06/thiago-alcantara-spain_etimtw6axlmy1we69hf36f4gz.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Spanyol Thiago Alcantara meminta orang-orang agar tidak sembarangan melontarkan kritikan pada David De Gea tanpa tahu seperti apa sosok De Gea sebenarnya.

De Gea merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Ia sudah membuktikan kelasnya bersama dengan Manchester United selama beberapa tahun belakangan ini.

Ia tentu saja dipercaya untuk jadi kiper nomor satu Spanyol. Ia juga jadi starter di Piala Dunia 2018 ini.

Akan tetapi ia sempat menjalani momen buruk di Rusia. Ia akhirnya mendapatkan begitu banyak kritikan, terutama dari fans La Furia Roja sendiri.

Kritikan itu diterima oleh De Gea setelah ia melakukan blunder di pertandingan melawan Portugal. Saat itu ia gagal menangkap tendangan kaki kiri Cristiano Ronaldo hingga berbuah gol.

Kritikan makin deras setelah ia kebobolan dua gol saat bermain melawan Maroko. Alhasil saat itu Spanyol hanya bisa bermain imbang 2-2.

Thiago kemudian memberikan pembelaan pada De Gea. Menurutnya, jika saja orang-orang tahu seperti apa sosok De Gea, contohnya seperti dalam sesi latihan, di mana ia bekerja sangat keras untuk menjaga dan meningkatkan performanya.
BACA JUGA : Diajak Bicara Matic, Fred Girang Bukan Kepalang
“Posisinya adalah posisi paling tak beruntung di lapangan tapi jika Anda telah melihat pertandingan David de Gea di Manchester United dan laga-laga Spanyol lainnya Anda dapat melihat bahwa ia adalah seorang kiper yang luar biasa,” katanya kepada wartawan seperti dilansir berita bola online.

“Untuk mengkritik, Anda harus melihat semuanya, termasuk bagaimana ia bekerja dalam sesi latihan seperti binatang,” beber Thiago

De Gea sendiri justru santai menanggapi kritik tersebut. Ia bahkan mengaku santai meski tahu tidak begitu mendapatkan banyak dukungan dari publik Spanyol.

“Saya suka jika ada kritik. Diego Costa juga dikritik dan ia mencetak dua gol. Saya belum membunuh siapa pun. Saya bahagia di tim nasional,” tegasnya.

“Saya tidak merasakan banyak dukungan dari (fans) Spanyol. Kritik saya sendiri sudah cukup buruk. Saya senang dengan dukungan pelatih dan rekan setim.”