Walker Dikritik Wenger, Stones: Dia Pemain Kelas Dunia!

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/06/kyle-walker_20180619_041526.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pemain belakang timnas Inggris, John Stones membela rekan satu timnya Kyle Walker yang baru saja mendapat kritik pedas. Stones menyebut Walker sebagai pemain top dan punya kualitas yang bagus.

Walker merupakan andalan Inggris di Piala Dunia 2018. Pelatih Gareth Southgate selalu memainkan Walker pada dua laga awal yang dijalani Inggris di pertandingan babak penyisihan grup.

Penampilan Walker mendapatkan sorotan dari mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Menurut Wenger, Walker adalah titik lemah permainan Inggris. Pemain berusia 27 tahun juga dikritik karena tidak mampu tampil sebagai seorang bek sejati.

Walker merupakan rekan satu tim Stones di Manchester City dan keduanya kini sama-sama membela Inggris di Piala Dunia. Karena itu, Stones tahu betul kemampuan yang dimiliki dan apa yang bisa dilakukan oleh Walker.

“Saya sudah mengatakannya berulang kali bahwa Walker adalah pemain kelas dunia di mata saya,” ucap Stones dikutip dari Manchester Evening News.
BACA JUGA : Javier Pastore Resmi Jadi Milik AS Roma
“Walker adalah rekan yang baik dan dia pemain top. Dia banyak membantu tugas saya saat bermain untuk Man City. Kami sekarang bermain bersama di Inggris dan dia juga sangat membantu saya,” tegas Stones.

Saat namanya menanjak bersama Tottenham, posisi bermain Walker adalah bek kanan. Peran tersebut juga ia jalani bersama Manchester City saat pindah pada awal musim 2017/18. Bek kanan adalah posisi natural Walker.

Tapi, sebuah peran berbeda harus dijalani oleh Walker di Piala Dunia 2018. Southgate memainkannya sebagai bek tengah dalam formasi 3-5-2 yang dia susun.

Walker pun mendapatkan sorotan saat dia membuat sebuah blunder fatal pada laga melawan Panama. Saat itu, pemain berusia 27 tahun melanggar pemain lawan dalam situasi duel. Wasit menilai Walker melakukan pelanggaran dan dihukum dengan penalti.

Menurut Wenger, Walker banyak membuat kesalahan di posisi bek tengah. Dalam kondisi tampil pada putaran final Piala Dunia, Wenger menilai hal tersebut tidak terjadi. Wenger melihat Walker tidak cocok jadi bek tengah.

“Dia [Walker] rawan membuat kesalahan dalam bertahan sebagai bek tengah, di mana hal-hal seperti ini tidak ia dapatkan saat menjadi bek kanan,” ucap Wenger.