Enrique Inginkan Laporte di Timnas Spanyol

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/07/004852400_1475234047-579357276.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih anyar tim nasional Spanyol, Luis Enrique dikabarkan ingin agar bek Aymeric Laporte berpindah tim di level internasional dari Prancis ke tim La Furia Roja.

Laporte membela timnas Prancis di level U-21. Namun bek yang kini memperkuat Manchester City itu belum pernah sekali pun bermain untuk skuat Les Bleus senior.

Laporte memang sempat dipanggil pelatih Prancis, Didier Deschamps untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2019 kontra Bulgaria dan Belanda pada Oktober 2016 lalu, tapi ia tak bermain sama sekali dalam dua laga tersebut.

Bek 24 tahun itu pun hingga kini masih berkesempatan berpindah negara untuk ia wakili di level internasional. Laporte bisa mewakili Spanyol karena ia punya darah Basque dari nenek moyangnya.

Dilansir Mundo Deportivo, Enrique berniat kembali mendorong Laporte untuk pindah membela Spanyol karena eks entrenador Barcelona itu tengah mencari tenaga baru di sektor belakang timnya.
BACA JUGA : AC Milan Sedang Dekati Antonio Conte
Dengan makin menuanya usia Sergio Ramos dan Gerard Pique, pencarian terhadap bek muda pun kini mulai dilakukan Enrique untuk melakukan regenerasi tim.

Pada Piala Dunia 2018 kemarin, pelatih Julen Lopetegui yang saat itu masih berwenang memilih pemain memutuskan untuk memanggil Cesar Azpilicueta dan Nacho sebagai pelapis Ramos dan Pique.

Selama melatih Barcelona, Enrique bisa dibilang sebagai pelatih sukses. Dua gelar La Liga mampu dia berikan. Selain itu, eks pemain Barcelona juga sukses memberikan gelar Liga Champions pada musim 2014/15.

Karena itu, Enrique akan membawa gagasan yang pernah dia terapkan bersama Barca pada kesempatan melatih Spanyol.

“Kami memiliki gagasan yang sama dengan di Barcelona. Kami mengambil keputusan dengan dasar ide untuk memenangkan lebih banyak pertandingan dan lebih banyak gelar,” ucap Enrique.