Perdo: Sarri Mirip dengan Guardiola

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/07/pedro2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Winger Chelsea, Pedro, menyambut baik kedatangan manajer baru Maurizio Sarri. Bahkan, Pedro menyebut sosok Sarri cukup mirip dalam beberapa hal dengan pelatihnya terdahulu yakni Josep Guardiola.

Sarri telah diumumkan sebagai manajer baru Chelsea musim depan. Pria berusia 59 tahun tersebut mendapatkan kontrak dengan durasi tiga musim dari pihak Chelsea.

Selama masih melatih Napoli, Sarri memang dikenal punya karakter melatih menyerang. Napoli selalu bermain dengan cara yang atraktif. Banyak yang menyebut bahwa gaya bermain Sarri mirip dengan yang dilakukan oleh Guardiola.

Pedro tentu saja sudah paham betul dengan gaya bermain yang dianut oleh Guardiola. Sebab, dia pernah dilatih oleh Guardiola saat di Barcelona. Nah, kini Pedro dilatih oleh Sarri bersama Chelsea.

Menurut Pedro, kemiripan antara Sarri dan Guardiola bukan hanya soal gaya bermain. Tapi, juga tentang mentalitas dan intensitas di lapangan. Bagi Pedro, adanya kemiripan tersebut akan bagus untuk Chelsea.
BACA JUGA : Gabung Barca, Lenglet: Senang Tak Hadapi Messi
“Mereka memang mirip. Intensitas dan mentalitas mereka. Itu bagus,” ucap Pedro dikutip dari FourFourTwo.

“Bagus. Tapi ide-ide [Sarri] masih butuh waktu. Pelatih sangat memotivasi, dia sangat baik dan jujur. Saya tahu dia dan mengetahui apa yang sudah dia lakukan di Napoli. Saya tidak dekat dengannya tapi tahu dia punya ide bagus,” sambungnya.

Menurut Pedro, Sarri telah memberi kesan yang bagus pada para pemain Chelsea. Meskipun belum lama menjadi manajer, dia mampu mendekati pemain dengan cara yang bagus. Interaksinya dengan pemain sangat bagus.

“Saat Sarri datang, dia langsung bersikap baik dengan para pemain. Dia langsung berbicara dengan para pemain dan kami tidak sabar untuk mendengar ide-idenya. Ada perubahan besar bagi para pemain,” kata Pedro.

Sarri sendiri belum genap dua pekan ditunjuk sebagai pelatih Chelsea. Pada awal musim, Pedro dan kolega sempat dilatih oleh Antonio Conte selama empat kali pertemuan.

Selain menyambut baik kedatangan Sarri, Pedro juga senang dengan pemain yang baru saja dibeli oleh Chelsea yakni Jorginho. Gelandang asal Italia itu adalah kompatriot Sarri saat masih bermain di Napoli.

“Jorginho adalah pemain yang sangat bagus, cerdas dan cepat. Itu bagus untuk Chelsea dan sebuah tantangan besar untuknya bermain di sini, di Premier League. Tapi, dia pemain yang sangat tangguh,” tutup Pedro.