Piala Dunia 2018: Kane Raih Sepatu Emas, Courtois Kiper Terbaik

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/07/DiLFVhsU0AE8Vsl.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pentas akbar Piala Dunia 2018 Rusia baru saja usai digelar. Prancis keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 dalam laga final yang digelar di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7).

Selain gelar pemain muda terbaik yang diraih Kylian Mbappe dan pemain terbaik yang jatuh ke tangan Luka Modric, FIFA juga memberikan sejumlah penghargaan lain, yakni sepatu emas untuk top skorer, sarung tangan emas untuk kiper terbaik serta trofi fair play.

Striker andalan sekaligus kapten Inggris, Harry Kane berhak mendapat sepatu emas setelah keluar sebagai top skorer turnamen dengan mencetak total enam gol, tiga di antaranya dari titik penalti.

Sementara untuk penghargaan sarung tangan emas, FIFA menjatuhkan pilihan kepada penjaga gawang utama Belgia, Thibaut Courtois.
BACA JUGA : Gareth Bale Tentang Rasa Frustasi dan Gol Saltonya
Courtois sukses mengantar Belgia meraih gelar peringkat ketiga dengan mengalahkan Inggris. Karena itu, sepanjang turnamen kiper asal Chelsea itu tampil sebanyak tujuh kali.

Dalam tujuh kali penampilan di Rusia, gawang yang dijaga Courtois ‘hanya’ kemasukan enam gol. Courtois sendiri total melakukan penyelamatan sebanyak 27 kali.

Sementara itu, untuk kategori tim yang memiliki catatan disiplin terbaik, FIFA memilih Spanyol. Dari empat laga yang mereka mainkan di Rusia, tim La Furia Roja hanya mendapat dua kali kartu kuning.

Dua kartu kuning tersebut masing-masing didapat Sergio Ramos di laga pertama Grup B kontra Portugal serta Gerard Pique di partai 16 besar melawan Rusia.