Southgate: Inggris Masih Bisa Berkembang Lebih Jauh

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/07/44D29DDE00000578-0-image-a-20_1506623406959.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan bahwa timnya masih bisa berkembang lebih baik lagi setelah mereka mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

Inggris lolos ke fase empat besar setelah mengalahkan Swedia di di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam. The Three Lions menang dengan skor 2-0.

Kemenangan Inggris itu diraih berkat gol yang dicetak Harry Maguire dan Dele Alli. Dengan demikian, Inggris berhak melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya sejak 1990.

Setelah pertandingan, Southgate memberikan pujian terhadap etos kerja yang telah ditunjukkan skuat mudanya selama pertandingan Piala Dunia.

Kami adalah tim yang masih berkembang, kami tahu di mana kami berada dan kami sukses karena semua orang bekerja keras di lapangan,” kata manajer Inggris seperti dilansir berita bola online.

“Kolektif merupakan kunci, semua staf pendukung, semua pemain kompak. Untuk melewati dua pertandingan yang kami hadapi minggu ini, kami membutuhkan semua itu karena kami bukan tim yang sempurna.”

 Lebih lanjut, Southgate mengatakan bahwa timnya tidak punya pemain kelas dunia. Mereka hanya dihuni pemain muda yang berbakat yang berpotensi menjadi bintang di masa mendatang.

“Kami tidak punya pemain kelas dunia yang terkenal, tetapi kami punya banyak pemain muda yang bagus yang menunjukkan di usia muda bahwa mereka berani dengan bola, mencoba dan bermain dengan cara yang benar, menunjukkan ketahanan mental.

“Kami tahu bahwa di tahun-tahun mendatang mereka akan menjadi lebih kuat tetapi hari ini adalah kesempatan besar bagi kami dan tidak ingin kami lewatkan.”