Bayern Terkejut, Tapi Maklumi Transfer Ronaldo ke Juve

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/08/w950_h526_x1500_y1105_DPA_bfunk_dpa_5F9A020028CAF276-3aa2b99cb9442ccf.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Chief executive Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengaku terkejut dengan transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus namun ia mengaku bisa memahami keputusan transfer itu.

Juventus membuat heboh bursa transfer musim panas ini. Sebab mereka tiba-tiba memboyong Ronaldo dari Real Madrid.

Kabarnya, Juve harus menebusnya sekitar 112 juta Euro. Ronaldo juga diberi kontrak empat tahun dengan bayaran mencapai 30 juta euro per musimnya.
BACA JUGA : Tinggalkan Tur Pramusim Barca, Digne Segera Gabung Everton
Namun Juve tak membelinya dengan solo. Mereka mendatangkan pemain asal Portugal itu dengan bantuan sponsor.

Transfer Ronaldo ini tak diduga-duga oleh Rummenigge. Ia tak mengira Juve memiliki kemampuan finansial yang dibutuhkan untuk merekrut CR7.

Akan tetapi, ia juga mengaku bisa memaklumi mengapa Juve merekrut Ronaldo. Langkah itu dinilainya sangat strategis, tak cuma bagi Bianconeri tapi juga bagi sepakbola Italia.

“Ronaldo? Saya terkejut dengan fakta bahwa Andrea Agnelli memutuskan untuk membuat kesepakatan ini terjadi, tetapi dari sudut pandang Juve, itu masuk akal,” serunya pada Merkur.

“Sepakbola Italia telah kehilangan kekuatannya dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kami tidak akan pernah menginvestasikan semua uang itu pada pemain berusia 33 tahun,” tegas Rummenigge.

Bek senior Juventus Giorgio Chellini sebelumnya juga mengaku sempat merasa ragu timnya akan bisa mendatangkan Ronaldo. Namun ia senang saat akhirnya CR7 ternyata benar-benar gabung Bianconeri.

“Saya sempat berkata pada teman-teman saya, tidak, itu mustahil,” buka Chiellini pada ESPN.

“Tapi, suatu hari saya berkata pada mereka, jika itu mungkin terjadi. Bersama kami, direktur kami, itu jadi kenyataan. Juve terus berkembang dan kami butuh seorang juara seperti Ronaldo,” serunya.

“Kami senang dan kami siap bekerja dengannya. Semua elemen klub, pemain, manajer pemasaran, direktur, siap untuk berkembang bersama Ronaldo dan kami berharap dia membantu kami mencapai target,” pungkasnya.