Muller: Kasus Ozil Hanya Jualan Media yang Hipokrit

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/08/Thomas-Muller-631046.jpg
BERITA BOLA  ONLINE
– Bintang timnas Jerman, Thomas Muller, ikut bersuara ihwal polemik Mesut Ozil dengan sepakbola Jerman. Menurut Muller, apa yang menimpa Ozil tak lepas dari kepentingan media yang dia sebut hipokrit.

Mesut Ozil mendapatkan sorotan tajam pasca kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018. Ozil dikritik, dicerca dan dituduh tak bermain dengan serius. Ozil pun kemudian memutuskan pensiun dari timnas Jerman.

Ozil merasa tak mendapatkan perlakuan yang adil. Ozil diperlakukan rasis karena sempat berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan. Ozil pun dituding berpolitik pada foto dengan penguasa tanah asal leluhurnya itu.

Setelah itu, ada yang pro dan ada juga yang kontra dengan Ozil. Semua punya argumen. Dan, Muller kini muncul dengan narasi baru dimana dia menyalahkan media yang selalu memprovokasi.

Menurut Muller, tidak ada tindakan rasial yang dialamatkan ke Ozil. Pemain Bayern Munchen juga mengklaim bahwa pihak Federasi Sepakbola Jerman [DFB] ingin berdamai dengan Ozil. Tapi, media membuat suasana jadi keruh.
BACA JUGA : Dybala untuk Higuain: Semoga Beruntung Bro
“Semua yang terjadi karena orang luar. Tentu, sikap protagonis DFB dan para pemain sangat disesalkan. Tapi, sejatinya perdebatan ini terjadi karena media yang hipokrit, media yang memulai,” kata Muller.

“DFB ingin berdamai dengan Ozil dan menenangkannya, tapi media selalu bertanya, lagi dan lagi. Semuanya dibuat lebih besar dan sekarang Anda lihat apa yang terjadi,” sambung pemain Bayern Munchen.

“Ini hanya untuk meningkatkan nilai penjualan, tentu saja ini luar biasa karena Anda masih terus bertanya tentang hal itu.”

“Bagi para pemain, saya pikir masalah yang terjadi tidak sebesar yang beredar. Jadi, sudah saatnya sekarang untuk mengakhiri perdebatan ini dan fokus pada sepakbola. Di timnas tidak pernah ada kasus rasisme,” tutup Muller.