Pujian Klopp untuk Versatilitas Wijnaldum

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/08/thumb_71253_default_news_size_5.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang memiliki pemain seperti Georginio Wijnaldum yang bisa bermain di lebih dari satu posisi dengan sama baiknya.

Wijnaldum musim ini selalu dimainkan oleh Klopp di tiga pertandingan di Premier League. Ia selalu menjadi starter bersama dengan James Milner dan Naby Keita.

Pemain asal Belanda itu sejauh ini memang belum bisa menyumbangkan gol ataupun assist. Namun penampilannya sangatlah menjanjikan, seperti yang terlihat di pertandingan lawan Brighton akhir pekan kemarin.

Saat ini Liverpool masih belum bisa memainkan Jordan Henderson secara penuh karena ia baru bermain di Piala Dunia. Sementara itu Fabinho butuh waktu untuk nyetel dengan permainan The Reds.

BACA JUGA : Mulai Beradaptasi, Lucas Torreira Yakin Skuat Arsenal Pahami Taktik Emery

Jadi ketika kedua pemain itu tak bisa bermain, Klopp senang dengan hadirnya Wijnaldum. Sebab ia bisa bermain di posisi yang ditempati Henderson ataupun Fabinho.

“Situasi sudah jelas sejak awal. Hendo tidak akan memiliki waktu libur yang lama dan Fabinho akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, jadi selalu jelas bahwa Gini akan masuk kandidat untuk posisi itu. Ia bisa memainkan keduanya,” katanya seperti dilansir berita bola online.

“Ia tampil brilian di pra-musim sebagai gelandang nomor delapan. Ia bagus sebagai pemain nomor enam tapi brilian sebagai pemain nomor delapan. Itu sebabnya kami tidak pernah memiliki keraguan tentang itu,” seru Klopp.

“Mereka semua memiliki karakteristik yang berbeda dalam peran itu tetapi jika kita tidak bertahan sebagai sebuah tim baik Hendo, Fabinho atau Gini dapat memainkan peran dengan sangat baik karena ruang yang ada terlalu besar. Ini tidak mungkin. Jika kita bertahan dengan baik, maka semuanya baik-baik saja. Gini adalah pesepakbola yang bagus, begitu juga dengan dua pemain lainnya,” pujinya.