Guardiola Enggan Berharap Bawa Man City Juara Liga Champions Musim Ini

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/10/15087611422830.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Para penggemar Manchester City nampaknya harus bersabar jika ingin melihat tim kesayangannya meraih gelar Liga Champions. Sebab sang pelatih, Josep Guardiola, menganggap timnya belum siap untuk menjuarai ajang bergengsi tersebut.

Usai menjuarai Premier League musim lalu, The Citizens masih menunjukkan konsistensi permainan. Hal itu membuat mereka kini menempati posisi puncak klasemen sementara dan masih belum terkalahkan.

Performa tersebut membuat banya orang yakin bahwa Manchester City bisa berbicara banyak di Liga Champions, bahkan sampai juara. Walau begitu, Guardiola nampaknya belum ingin berharap sampai ke sana.

Guardiola sendiri cukup akrab dengan trofi Liga Champions yang ia menangkan dalam beberapa musim bersama Barcelona dulu. Maka dari itu, ia paham bahwa dibutuhkan usaha keras untuk bisa keluar sebagai juara.

Ia pun sadar bahwa kualitas timnya saat ini masih belum cukup untuk bisa menggapai trofi idamannya tersebut. Oleh demikian, ia mengatakan bahwa Sergio Aguero dkk masih belum siap untuk meraihnya.

BACA JUGA : Kante Dinilai Lebih Berpengaruh Ketimbang Messi atau Ronaldo

“Kami akan mengeluarkan usaha lebih untuk memenangkan kompetisi ini,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Saya melihat musim lalu ada banyak keadaan di dalam klub kami, kami masih belum siap memenangkannya. Itulah yang saya rasa,” lanjutnya.

Guardiola mengungkapkan bahwa The Citizens saat ini masih belum punya pengalaman cukup untuk berkompetisi di ajang tersebut. Tetapi, bukan berarti dirinya langsung melempar handuk begitu saja.

“Bukan berarti kami tidak akan mencoba. Demi menangi kompetisi ini, tidak cukup dengan memiliki keinginan untuk menang. Anda harus memiliki beberapa kondisi, punya pengalaman, dan kami masih belum cukup,” tambahnya.

“Anda harus punya keinginan, klub, presiden, pemilik, penggemar, semua harus terdorong untuk lebih dekat, demi mencapai tahap selanjutnya. Saat itu terjadi, semuanya akan merasakannya,” tandasnya.

Manchester City akan kembali beraksi dalam laga lanjutan Liga Champions pada hari Rabu (24/10) dini hari nanti, dengan Shakhtar Donetsk sebagai lawannya. Partai tersebut akan berlangsung di Oblasny Sportkomplex Metalist, Ukraina.