Kante Dinilai Lebih Berpengaruh Ketimbang Messi atau Ronaldo

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/10/Robert-Huth-Leicester.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek asal Jerman Robert Huth menyebut N’Golo Kante sebagai pemain paling berpengaruh dalam sebuah laga dan bukannya Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Selepas meninggalkan Caen pada tahun 2015, karir Kante melesat bak roket. Ia terus mencatatkan prestasi yang mengagumkan dengan kerja kerasnya di atas lapangan.

Gelandang pekerja keras ini sukses membawa Leicester City jadi juara Premier League pada musim 2015-16. Ia kemudian langsung diangkut ke Chelsea.

Di musim 2016-17, ia juga langsung membawa Chelsea jadi juara Premier League. Dan pada musim panas kemarin, pria berusia 27 tahun ini meraih trofi terbesar di sepanjang karirnya: Piala Dunia edisi tahun 2018.

Huth tahu betul kualitas seorang Kante. Maklum saja ia pernah bermain bersamanya di Leicester.

Menurutnya, skill olah bola Kante memang tak sehebat Messi atau Ronaldo. Tapi jika bicara soal pengaruhnya dalam sebuah laga, gelandang mungil itu lebih vital ketimbang dua kolektor rutin Ballon d’Or tersebut.

BACA JUGA : Imbang Lawan MU, Chelsea Tak Boleh Bikin Kesalahan Lagi

“Ia adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya. Tentu saja dalam skill Hazard lebih baik, membuat orang bangkit,” ucapnya pada berita bola online.

“Ronaldo, Messi … Saya mengerti semua itu, sungguh. Tetapi dalam hal memberikan dampak pada sebuah pertandingan, Kante orangnya,” tegasnya.

Bek berusia 34 tahun itu menambahkan, Kante tak cuma seorang yang mahir dalam urusan merebut bola kembali dari pemain lawan. Menurutnya, ia punya otak yang beda ketimbang pemain lain.

“Saya merasa kesal. ‘Oh ia cuma memenangkan bola kembali’. Yang memng ia lakukan. Tapi awasi permainannya,” ujarnya.

“Ia membaca tiga umpan ke depan. Ia akan berlari 15 yard, kemudian memiliki ledakan akselerasi untuk mengambil bola dari kaki seseorang di posisi di mana ia memiliki jarak 30 yard untuk ditempuh,” terangnya.

“Otaknya bekerja sangat berbeda dengan pemain lain,” puji Huth.