Liverpool dan Chelsea Dapat Harapan Rekrut Gelandang Muda Ajax

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/10/Donny-van-de-Beek-Proshots.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Liverpool dan Chelsea berpeluang untuk mendapatkan servis Donny van de Beek setelah agennya menyatakan ia bisa cabut dari Ajax Amsterdam.

Ajax dikenal sebagai salah satu klub besar Belanda yang melahirkan banyak pesepakbola hebat. Dan saat ini tim tersebut diperkuat sejumlah talenta muda yang hebat, salah satunya saat ini adalah de Beek.

Gelandang yang masih berusia 21 tahun itu sebenarnya sudah mulai dilirik banyak klub sejak musim lalu. Tawaran konkrit bahkan sudah dilayangkan kepada de Beek, akan tetapi saat itu ia memilih untuk bertahan di Ajax.

Akan tetapi, saat ini de Beek sudah mulai berubah pikiran. Ia siap untuk meninggalkan Johan Cruyff Arena.

Keinginan de Beek untuk hengkang ini diungkapkan oleh agennya, Guido Alberts. Ia pun membuka pintu bagi klub-klub peminat untuk bernegosiasi dengan pihak Ajax.

“Memang benar bahwa minat dari tim-tim lain ini telah ada untuk sejak beberapa waktu lalu. Musim panas lalu tawarannya itu sudah konkret, tetapi Donny memilih untuk tinggal lebih lama di Ajax,” ungkapnya pada berita bola online

BACA JUGA : Eks Juventus Anggap Isu Pogba ke Barcelona Masuk Akal

“Beberapa bulan terakhir telah berbeda dari yang kami pikirkan. Jika situasinya tetap sama untuk waktu yang lebih lama, transfer adalah pilihan yang lebih baik untuk semua pihak,” seru Alberts.

“Kesepakatan ini sekarang juga telah dibuat dengan [direktur sepakbola] Marc Overmars. Jika situasinya tetap sama, transfer dapat didiskusikan,” tegasnya.

De Beek memulai debutnya bersama Ajax pada November 2015 silam. Ia bermain di pertandingan melawan Celtic di ajang Liga Europa.

Sejak saat itu, ia terus jadi andalan Ajax. Sekarang ini ia mencatatkan hampir 100 laga bagi klub asal Amsterdam itu dan ia juga sudah terpanggil masuk timnas Belanda.

De Beek sendiri baru saja meneken kontrak baru pada bulan Januari 2018 lalu. Kontrak itu seharusnya akan membuatnya bertahan di Amsterdam hingga tahun 2022.