Vermaelen Cedera, Stok Bek Barcelona Semakin Menipis

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/10/index.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Laga kontra Real Madrid sudah semakin dekat, namun Barcelona justru dalam kondisi pincang. Baru-baru ini, klub menyatakan bahwa mereka akan kehilangan Thomas Vermaelen dalam waktu lama karena cedera.

Vermaelen sejatinya bukanlah sosok andalan sang pelatih, Ernesto Valverde, di jantung pertahanan. Pemain berumur 32 tahun tersebut bahkan hanya mencatatkan tiga penampilan saja di semua kompetisi pada musim ini.

Sosok seperti Gerard Pique serta Samuel Umtiti membuatnya harus lebih banyak duduk di bangku cadangan. Bahkan bek muda, Clement Lenglet, lebih sering tampil pada musim ini ketimbang dirinya.

Kabar mengenai cederanya Samuel Umtiti seolah menjadi kabar segar untuk dirinya. Sebab, posisi pendamping Pique bisa diperebutkan oleh dirinya serta Lenglet. Otomatis, ia bisa mendapatkan menit bermain lebih.

BACA JUGA :Ince: Masalah Mo Salah Sama Seperti Pogba

Pihak klub, melalui situs resminya, menyampaikan bahwa bek asal Belgia tersebut harus menepi lama lantaran mengalami cedera. Menurut perkiraan, ia bisa absen selama enam pekan.

“Tes yang dijalankan pada hari Senin [waktu setempat] memastikan bahwa Thomas Vermaelen mengalami cedera di kaki kanannya. Perkiraan waktunya enam pekan,” tulis klub dalam situs resminya.

Cedera Vermaelen membuat dirinya harus absen dalam laga internasional bersama Belgia. Pada hari Rabu(17/10) nanti, pasukan Roberto Martinez itu akan menghadapi Belanda dalam partai uji coba.

Tetapi Barcelona menjadi pihak yang dirugikan karena cederanya Vermaelen. Sebab, Umtiti yang menjadi andalan pun harus absen selama beberapa bulan lamanya. Dengan begitu, Blaugrana kini hanya memiliki dua bek saja.

Kondisi pincang seperti itu pun jelas tidak menguntungkan. Pada akhir pekan nanti, mereka akan menjamu Valencia di La Liga. Beberapa hari berselang, Lionel Messi dkk akan berhadapan dengan Inter Milan dalam laga Liga Champions.

Tantangan besar akan tersaji setelah laga konta Inter untuk Barcelona yang sedang dalam keadaan pincang. Empat hari setelahnya, mereka akan kembali menjalani laga penting melawan rival abadi mereka, Real Madrid.