Nominasi Tiga Besar Ballon d’Or 2018 Tanpa Messi dan Ronaldo?

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/11/cristiano-ronaldo-and-lionel-messi-1473423455-800-1473502610-800.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Malam penganugerahan Ballon d’Or 2018 akan digelar pada awal bulan Desember nanti. Tetapi, kabarnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak akan menghiasi daftar nominasi tiga besar seperti beberapa tahun sebelumnya.

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, penghargaan Ballon d’Or selalu berakhir di tangan Ronaldo maupun Messi. Konsistensi performa serta rentetan prestasi yang disumbangkan kepada klub menjadi alasan mengapa trofi tersebut selalu diberikan ke mereka.

Keduanya pun masuk dalam daftar nominasi 30 besar untuk tahun ini. Sayangnya, meski mempersembahkan gelar kepada Barcelona dan Real Madrid musim lalu, baik Ronaldo dan Messi diperkirakan tidak akan menjadi pemenang untuk tahun ini.

BACA JUGA  :  Ini Resep Gareth Southgate Antarkan Inggris ke Semi Final

Bersama Real Madrid, Ronaldo sukses mempersembahkan gelar Liga Champions yang ketiga kalinya berturut-turut. Sementara Messi sendiri berhasil memberikan dua gelar domestik kepada Barcelona, yakni La Liga dan Copa del Rey.

Prestasi tersebut sejatinya sudah cukup sebagai modal meraih trofi Ballon d’Or. Sayangnya, karena kegagalan di Piala Dunia 2018 kemarin, kedigdayaan dua sosok tersebut dalam perebutan Ballon d’Or diprediksi akan berakhir.

Rekan setim Ronaldo, Raphael Varane, menjadi salah satu pemain yang diunggulkan sebagai pemenang. Sebab tak hanya meraih trofi Liga Champions bersama Los Merengues, ia juga sukses mengantar Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Varane bukanlah satu-satunya pemain yang diyakini bakal jadi pemenang Ballon d’Or tahun ini. Pemain Real Madrid lainnya, Luka Modric, juga menjadi unggulan pertama lantaran berhasil mengantar Kroasia mencapai babak final Piala Dunia.

Beberapa nama lain, seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, juga digadang-gadang sebagai calon pemenang lainnya. Nama Ronaldo dan Messi pun tidak masuk dalam bursa calon pemenang, malah diyakini masa kejayaannya akan berakhir.

Hal itu pun diamini oleh tiga media asal Italia, yakni berita bola online  Bahkan, media-media tersebut meyakini bahwa nama Ronaldo dan Messi tidak akan menghiasi daftar tiga besar Ballon d’Or.

Dalam laporan yang diedarkan oleh ketiga media itu, Ronaldo diklaim tidak masuk dalam tiga besar akibat pindah ke Juventus. Seperti yang diketahui, bintang asal Portugal tersebut memilih pergi dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin.