Pjanic Pulang dengan Cedera, Juventus Harap-harap Cemas

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/11/miralem-pjanic-juventus-2018-19_wk3patcpzxhx16ca6jrsxuaae.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kepulangan dini sang gelandang, Miralem Pjanic, dari timnas Bosnia membuat Juventus dilanda rasa khawatir yang tinggi. Wajar saja, sebab eks penggawa AS Roma tersebut pulang dengan membawa cedera.

Konsistensi Pjanic dalam mengawal lini tengah membuat dirinya jadi sosok penting untuk sang juara bertahan Serie A itu. Pada musim ini saja, ia sudah mencatatkan total 15 penampilan dari seluruh kompetisi, dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Hal itu lantas membuatnya menjadi andalan untuk timnas Bosnia dalam melakoni berbagai laga-laga tingkat internasional. Sayangnya, ia tak bisa berkontribusi lebih banyak lantaran harus pulang ke Juventus lebih dini.

Pihak federasi sepak bola Bosnia mengatakan bahwa gelandang berumur 28 tahun itu mengalami cedera kala melawan Austria pada Jumat (16/11) kemarin. Partai yang merupakan salah satu rangkaian dari UEFA Nations League itu sendiri berakhir dengan skor 0-0.

BACA JUGA : Bangganya Icardi Bisa Jadi Bagian Timnas Argentina

Lebih lanjut, Calciomercato.com dan berita bola online menyatakan bahwa sang pemain sedang dalam perjalanan kembali ke Juventus. Kepulangan dini itu bertujuan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialami oleh Pjanic.

Dengan demikian, Pjanic hampir dipastikan tidak akan tampil dalam laga uji coba kontra Spanyol pada hari Senin (19/11) mendatang. Pertandingan itu sendiri akan dilangsungkan di Estadio Gran Canaria, Las Palmas, Spanyol.

Cedera Pjanic tentu saja merupakan kabar buruk bagi Juventus. Selain karena kualitasnya memang dibutuhkan, Bianconeri saat ini juga sedang kekurangan sosok yang pantas untuk menggantikan perannya di lini tengah.

Salah satu pemain yang dianggap bisa mengisi kekosongannya adalah Emre Can. Namun, penggawa anyar yang didapatkan secara gratis dari Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin itu saat ini sedang berada di ruang perawatan.

Hal itu membuat Juventus hanya bisa mengandalkan Rodrigo Bentancur untuk mengisi posisi Pjanic jika memang harus absen dalam laga-laga selanjutnya. Jika tidak, Massimiliano Allegri selaku pelatih wajib memikirkan opsi taktik untuk mengakomodir cederanya Pjanic.