Wijnaldum Nikmati Peran Bertahan yang Dijalaninya di Liverpool

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/11/Georginio-Wijnaldum-Rhian-Brewster-Liverpool-News-850151.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Georginio Wijnaldum mengaku dirinya merasa enjoy saja ditugaskan sebagai gelandang yang bermain lebih bertahan di lini tengah skuat Liverpool.

Wijnaldum adalah sosok gelandang serba bisa. Namun posisi utamanya adalah gelandang tengah.

Namun ia juga sering dimainkan sebagai gelandang serang. Sebab ia bisa memberikan sentuhan kreativitas dan ancaman ekstra pada gawang lawan.

Akan tetapi di musim ketiganya di Anfield, posisi Wijnaldum diutak-atik oleh Jurgen Klopp. Ia dimainkan lebih bertahan demi memberikan ruang tambahan pada trio lini serang Liverpool untuk berkreasi.

Meski posisinya sekarang diutak-atik, namun Wijnaldum tak kesal pada Klopp. Ia merasa bahwa ia enjoy saja dengan peran tersebut.

BACA JUGA : Jerman Terpuruk, Taktik Guardiola Dituding Sebagai Biangnya

“Ketika saya berbicara dengan manajer di sini ia mengatakan kepada saya bahwa kami tidak benar-benar bermain dengan No.10, bahwa kami bermain dengan dua pemain di posisi nomor delapan dan saya akan menjadi salah satunya. Tapi saya pikir manajer mengenal saya lebih baik selama musim pertama. Anda berlatih setiap hari, Anda bertemu satu sama lain setiap hari. Di posisi No.6, kami memiliki Jordan Henderson dan Emre Can dan Kevin Stewart, jadi kami memiliki beberapa pemain di sana,” tuturnya pada situs resmi klub.

“Tapi di musim kedua saya ia berkata: “Saya pikir Anda dapat bermain di posisi No.6 juga dan kami mungkin akan menggunakan Anda di sana dalam beberapa pertandingan, jadi bersiaplah.” Jadi selama latihan saya bermain di sana kadang-kadang dan selama pertandingan pra-musim di Hong Kong saya bermain di sana, tetapi dalam pertandingan sebenarnya saya hanya bermain di sana dua kali, melawan Manchester City dan Everton, saya kira.”

“Musim ini saya telah bermain di sana cukup sering dan itu sudah cukup baik. Saya menikmatinya,” tegas pria asal Belanda ini.