Lawan Tottenham, Emery Minta Arsenal Main Lebih Semangat

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/12/15380563577221.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Arsenal, Unai Emery, tampaknya senang dengan emosi yang dikeluarkan dalam laga derby London melawan Tottenham. Oleh sebabnya, ia berharap pemainnya tampil lebih semangat untuk menghormati laga penting tersebut.

Arsenal berhadapan dengan Tottenham dalam derby London di Premier League awal Desember lalu. Kala itu, The Gunners berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 berkat Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Lucas Torreira.

Laga tersebut berlangsung ketat dan diselimuti oleh berbagai macam tindakan yang kurang menyenangkan. Salah satunya datang dari oknum fans Tottenham yang mencoba mengejek Aubameyang dengan melemparinya kulit pisang.

Kedua tim akan kembali dipertemukan dalam laga Carabao Cup yang bertempat di Emirates Stadium, Rabu (20/12) nanti. Dengan potensi pertandingan ketat seperti sebelumnya, Emery minta pemainnya tampil lebih semangat demi menghormati laga derby tersebut.

BACA JUGA : Mourinho Ikut Lelah Lihat Permainan Militan Robertson

“Saya pikir menunjukkan emosi sangatlah penting,” ujar Emery, dikutip dari France 24. “Dalam derby, emosi mungkin akan menjadi lebih besar. Saat anda menang rasanya luar biasa, saat kalah rasanya buruk. Rasa hormat sangatlah penting,” lanjutnya.

“Kami bisa menunjukkan emosi dengan rasa hormat saat bermain, tetapi juga saat mereka membobol kami. Mereka bisa menunjukkan emosinya dengan penggemarnya. Tetapi dengan rasa hormat. Kami harus menunjukkan emosi ini saat bermain, saat menang, sebab saya berpikir sepak bola butuh semangat ini,” lanjutnya lagi.

Kali ini, Arsenal akan menjamu Tottenham dengan modal buruk, yakni kekalahan atas Southampton pada akhir pekan kemarin. Hasil tersebut membuat catatan panjang tanpa terkalahkan The Gunners harus terhenti.

Walau begitu, Emery tetap memandangnya sebagai hal yang positif. Bahkan pelatih asal Spanyol tersebut cukup yakin bahwa para pemainnya akan segera bangkit dan bakal menampilkan performa yang maksimal di laga selanjutnya.

“Hari Minggu lalu adalah sebuah cara besar untuk menyadarkan kami,” tambahnya. “Kami harus berbenah, serta harus melanjutkan cara kami dalam berproses,” sambungnya.

“Itu bukan hasil bagus, tapi kenyataan ini memberi kami semangat lebih untuk terus bekerja keras. Mencari hal baru di tiap harinya, dan juga menuntut yang lebih dari diri kami sendiri,” tandasnya.