Mourinho Ikut Lelah Lihat Permainan Militan Robertson

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/12/andrew-robertson-dio_64d6fc3.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Jose Mourinho memuji permainan militan bek Liverpool Andrew Robertson saat berhadapan dengan Manchester United, Minggu (16/12).

Robertson seperti biasa menjadi starter di sisi kiri pertahanan Liverpool. Dan seperti biasa pula, pemain asal Skotlandia itu bermain bak kuda; tak kenal lelah.

Ia dengan penuh perhitungan akan ikut maju menyusur sisi sayap kiri untuk mengirimkan umpan matang ke kotak penalti. Di saat timnya balik diserang, bek berusia 24 tahun itu akan lari sekencang-kencangnya untuk kembali ke posisinya atau sekalian berusaha merebut bola, atau menghalangi lawan melepas umpan berbahaya ke kotak 16.

Robertson sendiri tak bisa mencetak assist atau gol saat melawan MU. Akan tetapi ia tetap berperan membantu timnya menang telak 3-1.

Di pertandingan itu, Liverpool tampil dominan dalam penguasaan bola. MU sendiri lebih sering dikurung di area sekitar kotak penalti.

Akan tetapi Mourinho tidak mengkritik performa anak-anak asuhnya. Ia justru menyebut para pemainnya sudah berjuang dengan maksimal.

BACA JUGA : Pembelaan Solari Terhadap Isco Usai Dicemooh Madridista

“Para pemain sudah memberikan segalanya, dan ketika mereka memberikan segalanya, saya tidak pernah kecewa atau frustrasi dengan mereka. Saya memiliki perasaan yang baik terhadap mereka,” tegasnya pada Sky Sports.

“Mereka bermain dalam kaitannya dengan kualitas mereka. Sama seperti lawan bermain dalam kaitannya dengan kualitas mereka,” seru Mourinho.

Mourinho juga memuji permainan Liverpool. Ia kagum dengan intensitas yang ditunjukkan anak-anak asuh Jurgen Klopp di sepanjang pertandingan.

Ia kemudian memberikan contoh performa Robertson. Ia mengaku kagum dengan penampilan tak kenal lelah eks defender Hull City itu.

“[Liverpool] cepat, intens, agresif, fisik kuat, mereka bermain 200 mil per jam dengan bola dan tanpa bola,” seru Mourinho.

“Saya masih lelah hanya dengan melihat Robertson bermain. Saya rasa ia melakukan sprint 100 meter setiap menit, dan ini adalah kualitas,” pujinya.