Pertama Kalinya Unggul di Babak Pertama, Ini Statistik Arsenal vs Burnley

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2018/12/arsenal-fc_a1d4870.jpg

BERITA BOLA ONLINE – pekan ke 17 Laga Premier League telah terlewati, tak pernah sekalipun Arsenal unggul pada babak pertama. Skuat asuhan Unai Emery tersebut akhirnya berhasil melakukannya saat bertemu Burnley di pekan ke-18 pada hari Sabtu (22/12) kemarin.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1 atas Burnley. Gol pembuka The Gunners diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang saat pertandingan baru berjalan 14 menit saja.

Ia sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-48, dan berhasil dibalas oleh Ashley Barnes di menit ke-63. The Gunners pun sukses mengunci kemenangan setelah Alex Iwobi mencetak gol pada masa injury time.

Gol pertama Aubameyang sekaligus menjadi catatan keunggulan Arsenal di babak pertama untuk pertama kalinya. Simak informasi serta catatan-catatan penting lainnya di bawah ini, seperti yang telah dilansir dari berita bola online.

BACA JUGA : Jika Pertukaran Rabiot-Ozil Terjadi, Legenda Arsenal Mengaku Tak Terkejut

                                                                  Statistik Laga Arsenal vs Burnley

1. Untuk pertama kalinya Arsenal unggul pada babak pertama di laga Premier League musim ini. Terakhir kali dilakukan pada partai terakhir musim lalu melawan Huddersfield.

2. Dengan 12 poin, ini adalah catatan terburuk Burnley di ajang tertinggi dalam satu musimnya usai melewati 18 pertandingan. Catatan yang lebih buruk tercipta pada musim 1970/1971 (10) yang membuat mereka degradasi.

3. Arsenal memenangkan 28 laga terakhirnya melawan tim yang yang datang dengan status penghuni zona degradasi, sejak imbang melawan Tottenham 4-4 di bulan Oktober 2008.

4. Pelatih Burnley, Sean Dyche, selalu kalah dalam tujuh pertemuan dengan Arsenal, catatan kekalahan yang lebih banyak kertimbang saat bertemu tim lainnya di kompetisi ini.

5. Pierre-Emerick Aubameyang telah terlibat langsung dalam 19 gol dari 17 laga kandangnya di Premier League (14 gol, lima assist).

6. Sejak 2014-2015, Ashley Barnes adalah satu dari lima pemain yang mencetak gol ke semua gawang ‘big six’ di ajang Premier League bersama Sadio Mane, Gylfi Sigurdsson, Jamie Vardy, dan Georginio Wijnaldum.