Kabar N’Golo Kante Danai Pencarian Emiliano Sala Ternyata Tidak Benar

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/01/skysports-ngolo-kante-chelsea_4443468.jpg

BERITA BOLA ONLONE  – Kabar yang menyebutkan bahwa N’Golo Kante siap mendanai semua biaya operasi pencarian Emiliano Sala ternyata hanya sekedar hoax.

Salah diketahui hilang sejak Senin (21/01) malam lalu. Ia hilang dalam penerbangan dari Nantes, Prancis, ke Cardiff, Wales.

Pihak Kepolisian Guernsey kemudian melakukan operasi pencarian. Akan tetapi pada hari Kamis (24/01) sore, pencarian dihentikan.

“Pencarian ini telah dilakukan secara sangat teliti dan meluas, yang dikoordinasi dari Pusat Kontrol Layanan Darurat Gabungan di Guernsey. Secara pribadi saya ucapkan terima kasih atas sikap kooperatif dari seluruh pihak dari berbagai negara.”

“Meski kami sudah tidak lagi melakukan pencarian aktif, kasus ini tetap terbuka sampai waktu yang tidak ditentukan. Kami akan tetap meminta kapal dan pesawat yang melewati area tersebut untuk mencari jejak pesawat hilang.” Demikian pernyataan resmi kepolisian Guernsey.

Dihentikannya operasi pencarian ini memantik reaksi negatif dari keluarga pemain asal Argentina tersebut. Demikian juga dengan rekan-rekannya sesama pesepakbola di Inggris dan Prancis, khususnya yang berkewarganegaraan Argentina.

BACA JUGA : Sarri Diminta Tak Lagi Mengkritik Pemain Chelsea di Depan Media

Dari situ muncul tagar #NoDejenDeBuscar, yang artinya kurang lebih ‘Jangan Berhenti Mencari’. Setelah itu tiba-tiba muncul kabar mulia dari London.

Sejumlah cuitan di Twitter menyebut The Times merilis berita bahwa gelandang Chelsea N’Golo Kante dikabarkan siap mendanai operasi pencarian Sala. Pemain asal Prancis itu siap mendanai operasi tersebut seorang diri.

Kabar itu kemudian dipertanyakan oleh jurnalis kelahiran Belgia yang berdomisili di London, Kristof Terreur. Melalui akun Twitter-nya, @HLNinEngeland, Ia mengaku heran mengapa media-media yang merilis kabar itu tak mengecek langsung ke sumber berita tersebut.

Ia kemudian memeriksa kabar tersebut secara langsung ke sumbernya. Namun ia tak menemukan adanya berita soal sumbangan itu.

“Tidak ada temuan untuk Kante / Sala di arsip @TimesSport. Ini adalah cerita yang diterbitkan tentang Kante di koran mereka / di situs mereka pekan ini.”

Cuitan ini kemudian mendapatkan jawaban langsung dari The Times. Mereka menegaskan bahwa mereka memang tak pernah mengangkat berita tersebut.

“Benar, kami tidak melaporkannya.”