Liverpool Akhirnya Kalah, Robertson Tetap Lempeng

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/01/thumb_73389_default_news_size_5.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Rekor tak terkalahkan Liverpool di Premier League, yang telah mencapai 20 pertandingan, harus kandas di tangan Manchester City pada hari Jumat (4/1) kemarin. Namun bagi sang pemain, Andy Robertson, hal tersebut tidak memberikan pengaruh apa-apa.

Melawat ke markas Manchester City, Etihad Stadium, publik yakin bahwa The Reds akan keluar sebagai pemenang. Apalagi pada laga sebelumnya mereka berhasil membantai salah satu rivalnya, Arsenal, dengan skor telak 5-1.

Namun ekspektasi publik gagal terwujud begitu pemain The Citizens, Leroy Sane, berhasil mencetak gol pada menit ke-72. Berkat itu, Gol yang dicetak Roberto Firmino pada menit ke-64 pun tak memberikan arti dan The Reds kalah dengan skor 1-2.

BACA JUGA : Chelsea Tolak Tawaran Bayern Munchen untuk Hudson-Odoi

Kekalahan tersebut diyakini akan membuat mental para pemain Liverpool runtuh. Namun Robertson tidak meyakininya, sebab ia tidak memandang hasil dari laga kontra Manchester City itu akan memberikan pengaruh untuk timnya.

“Kami harus ingat masih ada perbedaan empat poin. Itu tidak merubah apapun, juga kalau kami menang,” tutur Robertson seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Tentu saja rasanya menyenangkan jika bisa unggul 10 poin dari mereka tapi kami tak bisa menjadi juara [Premier League] malam ini dan kami tak kehilangannya juga di malam ini,” lanjutnya.

Bagi Robertson, kekalahan atas The Citizens bukanlah akhir dari segalanya. Musim masih panjang dan jarak empat poin dengan skuat asuhan Josep Guardiola tersebut masih bisa dipertahankan pada laga-laga selanjutnya.

“Anda lihat reaksi mereka – mereka pastinya sangat senang – namun mereka juga belum memenangkan liga. Kami akan berjuang hingga titik darah penghabisan, kami unggul empat poin dan mereka telah memangkas jarak. Sekarang bagaimana kami bereaksi,” tambahnya.

“Ini adalah pengalaman yang baru bagi kami semua, tapi kami bisa menggunakannya sebagai keuntungan dan menatap laga-laga selanjutnya,” tandasnya.

Setelah ini, Liverpool akan menjalani laga babak ketiga FA Cup melawan Wolverhampton. Pertandingan yang digelar pada hari Selasa (8/1) mendatang itu akan berlangsung di markas tim lawan, Molineux Stadium.