Dijatuhi Sanksi Larangan Transfer, Chelsea Diminta Pertahankan Hazard Sekuat Tenaga

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/02/article-P-de375719-4d58-421a-b305-9a8f4e0793c3-6U3VgQ7xC-HSK1-136_634x356.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Dengan dijatuhkannya hukuman larangan transfer, Chelsea jelas akan mengalami kerugian besar jika kehilangan Eden Hazard pada musim panas nanti. Maka dari itu, Jimmy Floyd Hasselbaink selaku mantan pemain meminta klub mempertahankannya dengan sekuat tenaga.

Belum lama ini, The Blues dijatuhi hukuman berat dari UEFA menyusul temuan pelanggaran terhadap proses transfer minor yang melibatkan 29 pemain muda. Mereka mendapatkan larangan pembelian pemain hingga dua musim ke depan.

Chelsea sendiri ogah duduk sambil berpangku tangan dan menerima hukumannya dengan berlapang dada. Sebagai respon atas keputusan tersebut, The Blues melalui pernyataan resminya mengatakan bahwa mereka akan mengajukan banding dalam waktu dekat.

Chelsea dilarang melakukan pembelian, namun bisa membiarkan pemainnya hengkang ke klub lain. Eden Hazard merupakan salah satu sosok yang kerap diisukan akan angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

BACA JUGA : Guardiola Yakin Perjalanan City Akan Terhenti di Babak Perempat Final UCL

Pemain asal Belgia tersebut cukup sering menebar sinyal kepindahan pada musim ini. Sejatinya, keinginannya untuk pergi sudah terungkap sejak pagelaran Piala Dunia 2018 lalu. Rumor menyebutkan bahwa ia tengah diincar oleh Real Madrid.

Maka dari itu, hukuman larangan transfer jelas akan membuat Chelsea kerepotan untuk mencari penggantinya. Hasselbaink pun meminta bekas klubnya tersebut untuk melakukan upaya sekuat tenaga agar bisa menahannya di Stamford Bridge.

“Mereka tak bisa menggantinya atau memboyong orang yang bisa bekerja dengan mereka, atau bahkan bisa bermain sebagus Hazard,” tutur Hasselbaink kepada berita bola online.

Untungnya, Chelsea telah mengamankan jasa Christian Pulisic pada bulan Januari lalu, yang baru akan bergabung pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun Hasselbaink merasa pemain asal Amerika Serikat tersebut tak bisa menggantikan sosok Hazard.

“Saya tahu mereka telah membeli Pulisic, tapi mereka butuh yang lebih untuk menggantikan Hazard,” lanjutnya.

“Sekarang tinggal percaya kepada Chelsea dan mereka harus membuatnya yakin untuk menandatangi kontrak berdurasi panjang,” tandasnya.

Kontribusi Hazard untuk Chelsea jelas tak bisa dipandang sebelah mata, apalagi di musim ini. Hingga sekarang, pemain berumur 28 tahun tersebut telah mengantongi 15 gol dan 10 assist dari 34 penampilan di semua kompetisi.