Gara-gara Gestur Tubuh, Gareth Bale Bisa Diskors 12 Pertandingan

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/02/screen-shot-2019-02-14-at-14-44-28.png

BERITA BOLA ONLINE – Bintang Real Madrid, Gareth Bale, terancam dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 12 pertandingan di kompetisi domestik. Sebab, ia dituding telah melakukan gestur tubuh yang kurang menyenangkan kala bertemu Atletico Madrid akhir pekan kemarin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Wanda Metropolitano itu, Gareth Bale baru tampil di babak kedua untuk menggantikan Vinicius Junior. Masuknya pemain asal Wales tersebut memberikan dampak positif, di mana ia sukses mencetak gol ketiga Los Merengues.

Seperti pada umumnya, Bale pun melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Real Madrid. Dan karena gestur tubuh saat merayakan golnya tersebut, ia kini terancam bisa terkena sanksi larangan bermain sebanyak 12 pertandingan.

Bale melakukan selebrasi dengan mengangkat tangannya, lalu memukulnya dengan tangan lainnya sehingga terbentuk lekukan. Gestur tersebut dianggap kasar dalam kebudayaan Spanyol, sehingga mengundang reaksi dari publik.

BACA JUGA : Sebelum Juventus, Ramsey Disebut Punya Opsi Gabung Madrid dan Barcelona

Pihak La Liga pun tak tinggal diam. Dalam sebuah pernyataan yang baru-baru ini dirilis, penyelenggara kompetisi tertinggi di Spanyol itu menganggap bahwa Gareth Bale melakukan gestur tubuh yang bisa memprovokasi publik.

“Dalam perayaan gol Bale, ia melambaikan tangan kanannya hingga ke dekat kepala, yang diprediksi bisa mendorong provokasi kepada publik,” tulis La Liga, dikutip dari berita bola online.

Lebih lanjut, tindakan yang dianggap ofensif dari Bale tersebut dianggap La Liga harus dijatuhi hukuman yang seberat-beratnya. Salah satu hukuman yang mungkin bisa diterima eks penggawa Tottenham itu adalah larangan tampil sebanyak 12 pertandingan.

“Kemungkinan sanksi untuk provokasi seperti ini beragam. Pelaku akan dikenakan sanksi larangan tampil sebanyak empat hingga 12 pertandingan,” lanjut pernyataan tersebut.

“Bila ada permusuhan dalam publik, sanksi larangan tampil akan berlaku mulai satu hingga tiga pertandingan atau dalam periode satu bulan,” tandasnya.

Pada pertandingan itu sendiri, Gareth Bale tidak diganjar hukuman kartu merah akibat selebrasinya itu. Malah sebaliknya, Atletico Madrid-lah yang justru harus bermain dengan 10 orang setelah Thomas Partey mendapat kartu kuning keduanya.