Guardiola Yakin Perjalanan City Akan Terhenti di Babak Perempat Final UCL

josep-guardiola-2_e322b32

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Manchester City Josep Guardiola mengatakan perjalanan timnya akan berakhir di babak perempat final Liga Champions, jika terus tampil seperti saat lawan Schalke.

City bertandang ke markas Schalke di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu berlangsung mendebarkan dan berakhir dramatis.

City sempat unggul lebih dahulu melalui Sergio Aguero. Akan tetapi setelah itu mereka tertinggal dua gol melalui brace Nabil Bentaleb.

The Citizen kemudian mengalami krisis di lini belakang menyusul dikartumerahkannya Nicolas Otamendi pada menit ke-68. Namun hebatnya mereka bisa bangkit dan mencetak dua gol melalui Leroy Sane dan Raheem Sterling.

City pun menang dengan skor 3-2. Guardiola mengaku cukup puas dengan penampilan timnya khususnya di babak kedua.

Akan tetapi, ke depannya ia tak mau City mengulang performa seperti itu. Sebab jika hal itu terus terjadi, maka peluang mereka untuk terlempar dari UCL sangat besar.

“Cara kami bermain, cara kami memulai, cara kami mengakhiri laga, cara kami bereaksi 10 melawan 11, cara kami bereaksi di babak pertama, 2-1 [tertinggal], di babak kedua kami bermain sangat bagus,” tuturnya seperti dilansir berita bola online

“Saya lebih dari senang, tetapi itu tidak cukup dalam kompetisi ini,” tegas Guardiola.

“Ketika itu terjadi pada babak lain, ini berakhir,” sambungnya.

BACA JUGA : Mau Tampil? Emery Minta Ozil Konsisten dan Tak Sakit-sakitan

City kini berpeluang besar untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Akan tetapi ia menegaskan laga leg kedua tak akan berlangsung mudah bagi timnya.

Maka dari itu, ia mengharapkan bantuan dari fans City. Ia berharap para suporter memenuhi stadion dan menciptakan amosfer yang bisa mendongkrak semangat tempur anak-anak asuhnya.

“Saya tahu betapa sulitnya bermain di Jerman. Mereka tidak menembak satu tembakan ke gawang [selain dari penalti] tetapi mereka mencetak dua gol,” tuturnya.

“[Setelah] kartu merah, 15, 20 menit terakhir, mungkin mereka mendorong lebih banyak dan mencetak gol ketiga dan keempat dan Anda keluar.”

“Hasilnya bagus, [babak ini] belum berakhir. Semoga penggemar kami dapat membantu kami di leg kedua dan mudah-mudahan kami dapat meningkatkan performa kami di masa depan,” tegasnya.