Ketimbang EPL, Arsenal Disarankan Fokus ke Liga Europa

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/02/Arsenal-News-Francis-Coquelin-Valencia-Transfer-Ian-Wright-Reaction-903203.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah saran diberikan Ian Wright kepada Unai Emery. Legenda Arsenal itu menilai Emery harus fokus membawa Arsenal menjuarai Liga Europa ketimbang finish di empat besar EPL musim ini.

Selama dua tahun terakhir, Arsenal sudah tidak merasakan bermain di Liga Champions. Mereka dua kali finish di bawah empat besar, sehingga mereka hanya bisa bermain di Liga Europa.

Unai Emery yang ditunjuk menggantikan Arsene Wenger di musim panas kemarin masih kesulitan menemukan konsistensi di ajang Premier League. Arsenal baru-baru ini harus turun ke peringkat 6 klasemen sementara EPL usai menelan sejumlah hasil yang kurang memuaskan.

Namun Wright menilai Arsenal lebih baik fokus memenangkan Liga Europa musim ini, karena menurutnya itu peluang terbaik Arsenal bermain di Liga Champions musim depan. “Bagi saya, Arsenal harus fokus di Liga Europa,” buka Wright kepada berita bola online.

BACA JUGA : Ada Andil Ibrahimovic dalam Kebangkitan Lindelof di MU

Wright percaya bahwa Arsenal sulit untuk finish di empat besar Premier League musim ini karena mereka dinilai sulit bersaing untuk mendapatkan posisi itu.

“Sejujurnya, Liga Europa menjadi satu-satunya opsi yang tersisa bagi mereka, karena jika anda melihat secara jelas, mereka cukup tertinggal di Premier League.”

“Chelsea sekarang sudah mulai menemukan kepercayaan diri mereka kembali setelah mereka mendapatkan striker yang mereka butuhkan, sementara Man United tengah berada dalam momentum yang bagus, jadi saya rasa peluang Arsenal untuk finish di empat besar cukup mengkhawatirkan.”

Wright menilai Arsenal memiliki kualitas yang memadai untuk memenangkan trofi Liga Europa musim ini.

Ia menilai skuat Arsenal saat ini sangat bagus dan mereka punya manajer yang berpengalaman memenangkan Liga Europa, sehingga ia yakin trofi itu akan menjadi kunci Arsenal bermain di Liga Champions musim depan.

“Saya sangat yakin jika Arsenal harus fokus sepenuhnya di Liga Europa. Manajer mereka punya pengalaman di turnamen itu, dan beberapa pemain mereka sudah kembali dari cedera dan itu bisa membuat mereka tampil menggebrak di turnamen itu.” tandasnya.

Arsenal dijadwalkan akan menghadapi BATE Borisov di babak 32 Besar Liga Europa musim ini.