Lepasnya Ramsey Adalah Sebuah Kerugian Bagi Arsenal

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/02/GettyImages-9423824741-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Arsene Wenger mengatakan bahwa lepasnya Aaron Ramseyakan menjadi sebuah keuntungan bagi Juventus sementara bagi Arsenalitu adalah sebuah kerugian.

Ramsey dipastikan mengakhiri kebersamaannya dengan Arsenal yang sudah terjalin sejak 11 tahun itu. Sebab The Gunners tak memperpanjang kontraknya yang berakhir musim panas 2019 ini.

Ramsey juga sudah dipastikan gabung Juventus. Ia sudah resmi teken kontrak dengan Si Nyonya Tua dengan durasi empat tahun.

Wenger adalah manajer yang membawa dan membesarkan gelandang asal Wales itu. Jadi ia paham benar kualitas Ramsey.

Maka dari itu, ia menilai Arsenal rugi sampai kehilangan pemain berusia 28 tahun itu. Di sisi lain, Juve akan mendapat tambahan amunisi yang hebat.

“Itu akan menjadi kerugian bagi Arsenal. Saya harus mengatakan itu akan menjadi langkah yang menarik bagi Ramsey,” tuturnya dalam acara Laureus Sport for Good, yang dilansir oleh berita bola online.

“Ia adalah pemain yang hebat saat bergerak maju. Kualitas utamanya adalah ia bisa menjaga bola terakhir dan ia membuat pergerakan lari yang menarik dari lini kedua,” tuturnya.

BACA JUGA : Ketimbang Koulibaly, MU Lebih Prioritaskan Milan Skriniar

“Anda tidak menemukan banyak pemain sekarang ini yang bisa membuat pergerakan tanpa bola dari tengah. Ini akan menjadi tambahan yang menarik bagi Juventus.”

Sementara itu sebelumnya legenda Arsenal Ian Wright malah menyalahkan Wenger terkait lepasnya Ramsey. Menurutnya, mantan bosnya itu tidak menangani situasi sang gelandang dengan fokus yang tepat.

“Ia [Wenger] telah keliru menangani situasi Ramsey, di mana ia seharusnya bicara kepada Ivan Gazidis ‘Pria ini harus segera menandatangani kontrak baru, lakukan apapun yang Anda bisa untuk mewujudkan itu’. Yang saya herankan bagaimana mungkin ia lebih fokus ke urusan lain daripada mengurus hal ini,” ketusnya.

Namun selain Wenger, Wright percaya perginya Ramsey ini merupakan sebuah kesalahan besar yang dibuat oleh Gazidis selama menjabat menjadi Direktur Arsenal.

“Mempertahankan Ramsey adalah tugas berita bola online. Dia seharusnya menyadari bahwa Ramsey adalah sebuah aset yang berharga untuk Arsenal.” tandasnya.